Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Mattia De Sciglio Resmi Bergabung dengan Juventus

Mattia De Sciglio Resmi Bergabung dengan Juventus
Mattia De Sciglio

Last updated on 22 Januari, 2024

Full back internasional Italia, Mattia De Sciglio resmi bergabung dengan Juventus untuk kontrak selama 5 tahun setelah melengkapi perpindahannya dari Milan.

Turin, isports.id Bianconeri mengumumkan bahwa Mattia De Sciglio telah menandatangani kontrak selama 5 tahun, dengan Mattia De Sciglio resmi bergabung dengan Juventus, maka Juventus telah menambahkan pemain dengan kemampuan mumpuni, fleksibilitas tinggi dan mempunyai jejak rekam internasional ke dalam pasukan Massimiliano Allegri.

Mattia De Sciglio merupakan produk hasil binaan akademi klub sepakbola Italia AC Milan, pada usianya yang ke-18 tahun De Sciglio telah memperoleh debut tim utamanya dalam ajang Liga Champions UEFA. Saat itu, AC Milan arahan Allegri berhasil menang atas Viktoria Plzen.

Mattia De Sciglio

Mattia De Sciglio di Juventus

Mattia De Sciglio telah banyak memainkan pertandingan Serie A pada fase terakhir musim 2011/2012, tetapi sinarnya menjadi amat terang benderang ketika musim 2012/2013 datang. Berusia masih muda ketika musim tersebut datang, De Sciglio memainkan hingga 33 pertandingan di semua ajang. Dalam 2 tahun terakhir penampilannya di tim utama semakin banyak, yakni hingga 60 kali di semua ajang kompetisi.

Saat usia De Sciglio menginjak 20 tahun, tepatnya tanggal 21 Maret 2013, De Sciglio melakukan debut secara penuh pada tim nasional Italia yang diasuh oleh Cesare Prandelli. Kala itu, De Sciglio bermain dalam ajang Piala Konfederasi tahun 2013. Dalam ajang tersebut, dia selalu bermain penuh hingga permainan terakhirnya melawan Spanyol di semifinal yang berujung kekalahan pada adu penalti.

Mattia De Sciglio Tes Medis

Mattia De Sciglio Tes Medis

Tahun 2014, ia menjadi salah seorang anggota dari pasukan sepakbola Italia yang berlaga di Piala Dunia FIFA. Tahun 2016, ia tetap dipanggil untuk mengisi full back Italia. Ia tampil dalam 3 laga dari total keseluruhan empat laga Italia di Piala Eropa. Untuk Piala Dunia 2018 nanti, De Sciglio akan masih mengisi salah satu posisi pada pasukan Italia. Pada pra-kualifikasi Piala Dunia saja dia sudah bermain sebanyak empat kali dari total keseluruhan enam pertandingan.

De Sciglio tergambar sebagai seorang bek sayap yang natural karena dia sangat ciamik bermain di sektor tersebut. Namun, fleksibilitasnya dalam bermain sepakbola diharapkan mampu memberikan banyak pilihan taktik bagi Allegri untuk Juventus.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Bek legendaris asal Italia yakni Leonardo Bonucci bersiap untuk memulai petualangan baru dalam karir bermainnya. Mantan pemain timnas ini secara mengejutkan mengakhiri...

Berita Olahraga

Isports.id – Klub raksasa asal Italia yakni AC Milan mulai menambah amunisinya pada bursa transfer musim dingin 2023/24 kali ini. Skuad asuhan pelatih Stefano...

Berita Olahraga

Isports.id – Rumor terdepaknya Stefano Pioli dari kursi kepelatihan klub AC Milan kian mendekati kenyataan dengan beberapa nama pengganti mulai mencuat. Hal ini tidak...

Berita Olahraga

iSports.id – Pelatih Stefano Pioli ingin bawa AC Milan raih gelar Liga Europa untuk musim ini, setelah tersingkir dari Liga Champions 2023-2024. Stefano Pioli,...