Liga Spanyol

Transfer Coutinho ke Barcelona Terjadi

159
Transfer Coutinho ke Barcelona Terjadi
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Transfer Coutinho ke Barcelona terjadi pada bursa transfer pemain di Januari 2018 setelah Barcelona sepakat dengan nilai transfer dari Liverpool.

Barcelona, isports.id FC Barcelona dan Liverpool FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Philippe Coutinho, sehingga transfer Coutinho ke Barcelona terjadi. Pemain Brazil tersebut akan menandatangani kontrak untuk sisa musim ini dan lima musim lagi, dan akan memiliki klausul pembelian sebesar 400 juta euro.

Pemain tengah tersebut tiba di FC Barcelona setelah menunjukkan kelasnya sebagai pemain luar biasa bersama dengan Liverpool dan tim nasional Brasil.

Dilahirkan pada tanggal 12 Juni 1992 di kota Rio de Janeiro, Brasil, Phillipe Coutinho merupakan salah satu gelandang yang paling berbakat di dunia dan memiliki potensi untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi.

Pemain asal Brazil itu telah menunjukkan bakat dan kelasnya di level tertinggi bersama klub Liga Primer Liverpool dan juga bersama dengan tim nasional Brasil.

Coutinho memulai perjalanan sepakbolanya di kota asalnya bersama dengan klub Vasco de Gama. Ketika usianya menginjak 18 tahun, dia memutuskan untuk pindah ke Eropa dengan maksud memulai tahap baru dalam karirnya. Ia menjajal kemampuannya di Serie A bersama dengan raksasa Italia Inter Milan. Di sana ia melakukan debut di Liga Champions.

Dua setengah musim dia menjalani karirnya di Milan dan enam bulan di Barcelona bersama dengan Espanyol. Kemudian, ia pindah ke Premier League untuk bergabung dengan Liverpool pada bulan Januari 2013. Bersama dengan Liverpool, Coutinho dengan cepat membuktikan dirinya sebagai salah seorang pemain kunci bagi klub.

Coutinho hadir sebagai pemain yang serbaguna di skuad. Ia memiliki kemampuan teknis dan juga penglihatan yang memungkinkan dirinya bermain di lini tengah. Naluri menyerang yang dimilikinya membuatnya dapat berperan lebih maju ketika dipasang di posisi sayap. Kemampuan mencetak gol Coutinho tak terbantahkan dengan pembuktian 13 gol bagi Liverpool musim lalu.

Pemain internasional Brasil ini telah bermain di Copa América pada tahun 2015 dan 2016 untuk negaranya serta berperan penting dalam membantu negaranya tersebut untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Terpopuler

To Top