Liga Spanyol

Dapat Main di 7 Posisi, Coutinho Ditanya Posisi Favoritnya

277
Gelandang FC Barcelona, Philippe Coutinho, berpose dengan kostum baru dalam acara presentasi resmi pengenalan dirinya di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 8 Januari 2018.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Sehabis ditransfer dari Liverpool ke Barcelona, akhirnya Coutinho mulai dikenalkan. Pada sesi tanya jawab, Coutinho ditanya posisi favoritnya.

Barcelona, isports.id Philippe Coutinho yang baru saja bergabung dengan FC Barcelona diberikan banyak pertanyaan dalam acara pengenalan dirinya yang bertempat di Camp Nou, pada 8 Januari 2018 waktu setempat.

Coutinho Ditanya Posisi Favoritnya

Di antara banyaknya pertanyaan yang terlontar, terdapat satu pertanyaan yang paling menarik perhatian khalayak yang datang ke acara pengenalan. Pertanyaan itu berkaitan dengan posisi yang akan diisi oleh Philippe Coutinho di lapangan.

Sepanjang karir profesionalnya, Coutinho diketahui dapat bermain di 7 posisi. Pesepakbola asal Brazil ini dapat berperan dengan baik ketika dipasang di posisi sayap kanan, sayap kiri, penyerang lubang, gelandang serang, striker, gelandang kanan, dan gelandang kiri.

Pada musim 2017-2018, sebelum pindah ke Barcelona, pesepakbola yang lahir di Rio de Janeiro ini ditempatkan Juergen Klopp hanya pada dua posisi.

Dari total 20 pertandingan Liga Primer Inggris pada musim 2017-2018, pesepakbola berumur 25 tahun ini telah berposisi jadi gelandang serang sebanyak 11 kali dan berposisi di sayap kiri sebanyak 9 kali.

Dari perannya tersebut, Coutinho berhasil menjadi inti permainan sepakbola Liverpool. Tak hanya itu saja, Dari total 20 pertandingan di semua kompetisi, Coutinho sukses membuka keran gol dan assistnya dengan baik melalui kemasan 12 gol dan juga 9 assist.

Ada pun prihal Coutinho ditanya posisi favoritnya, ia menjawab dengan mengatakan hal lain.

“Saya ada di tempat ini hanya untuk bekerja dengan keras dan juga melakukan yang paling baik dalam rangka untuk membantu tim,” ujar Coutinho.

 

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Terpopuler

To Top