Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Indonesia

Stadion Solo Dapat Suntikan Dana Ratusan Juta untuk Renovasi

Stadion Solo Manahan bakal direnovasi karena mendapatkan suntikan dana ratusan juta rupiah. Konsep stadion ini sudah sesuai standart yang ditetapkan FIFA,

Solo, Isports.id- Stadion Solo dikabarkan bakal direnovasi beberapa bulan lagi untuk perbaikan. Stadion Solo mendapatkan suntikan dana sebesar Rp 200 Miliar dari APBN Kementirian Pemuda dan Olahraga. Renovasi pun diprediksi selama setahun dimulai dari bulan Mei 2018.

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menjelaskan renovasi meliputi hampir setiap sudut akan direnovasi seperti seluruh tribune. Saat ini, hanya tribune barat yang tertutup atap. Selain itu, renovasi juga meliputi penggantian lintasan lari hingga lapangan sepak bola.

Stadion Solo dapat Suntikan Dana Ratusan Juta untuk Renovasi 1

Stadion Solo Manahan sebentar lagi akan direnovasi

“Jadi nanti atap tribune melingkar seluruh stadion, karena tribun juga akan disambung. Nanti Stadion Manahan modelnya seperti GBK (Gelora Bung Karno). Seluruh anggaran dari APBN, jadi kami tinggal terima jadi saja,” kata pria yang akrab disapa Rudy itu, Jumat (16/3/2018) seperti dikutip Bola.com.

Menurut Rudy renovasi juga akan menmabahkan kursi tunggal atau singel seat. Saat ini, hanya tribune barat baik VIP sayap maupun tengah yang sudah menggunakan kursi tunggal. Dengan penambahan kursi tunggal, kapasitas stadion manahan dipastikan menurun dari 25 ribu penonton menjadi sekitar 20 ribu orang.

“Untuk lampu sekitar 1.400 lux jadi lebih besar dari sekarang. Konsep stadionya sesuai standart yang ditetapkan FIFA, mulai tempat duduk hingga tribune. Sehingga masyarakat yang menyaksikan pertandingan sepak bola semakin nyaman,” katanya.

Dengan rebovasi tersebut, Rudy memastikan kegiatan sepak bola di Stadion Manahan yang mendatangkan penonton jumlah banyak akan dihentikan. Stadion Sriwedari dipilih sebagai lokasi alternatif.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

Duel antara Persija Jakarta menjamu Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia pekan ke-33, Jumat (3/11), sudah pasti akan bergulir di Stadion Manahan,...