Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Inilah Penampakan Nyata Sirkuit KymiRing

Sirkuit KymiRing terus dikebut agar cepat selesai sebelum penyelenggaraan MotoGP Finlandia musim 2019. Dari foto-foto yang diunggahnya itu, tampak proses pengaspalan permukaan lintasan, dengan salju menyelimuti sekeliling area.

Finlandia, Isports.id- Finladia telah resmi menandatangani kontrak dengan Dorna Sport pada Februari 2017 lalu, untuk menggelar balapan Grand Prix selama lima musim ke depan atau hingga 2023.

Untuk itu, mereka terus menggebut pembangunan Sirkuit KymiRing agar cepat selesai sebelum penyelenggaraan MotoGP Finlandia musim 2019. Dari foto-foto yang diunggahnya itu, tampak proses pengaspalan permukaan lintasan, dengan salju menyelimuti sekeliling area.

Inilah Penampakan Nyata Sirkuit KymiRing

Sedang proses pembangunan sirkuit

Lokasi sirkuit sendiri hanya berjarak 100km lebih dari ibu kota Helsinki, dan ketika sudah rampung, maka akan menjadi venue anyar bagi MotoGP. Namun, KymiRing harus dapat menyelesaikan pembangunan trek, serta mendapatkan homoligasi dari FIM.

Apalagi, jika melihat kembali foto-foto pembangunan, belum tampak adanya konstruksi tribun, paddock, atau bahkan garasi bagi tim dan pembalap MotoGP.

Mengenai panjang lintasan, sirkuit Finlandia mempunyai jarak sejauh 4,6 km. Juga akan ada perbedaan ketinggian 20 meter antara titik terendah dan tertinggi di lintasan.

Sirkuit ini juga memiliki sembilan tikungan kanan dan sembilan tikungan kiri.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – MotoGP Thailand berakhir sudah, dalam balapan tersebut seakan juga ikut menasbihkan satu hal. Marc Marquez menjadi Juara Dunia MotoGP 2019. Kemenangan berharga...

OtoSports

iSports.id – Jorge Lorenzo telah mengungkapkan bahwa ia menderita patah tulang rusuk kanan. Ini merupakan hasil dari kecelakaannya saat latihan bebas (FP3) selama akhir...

Berita Olahraga

Dani Pedrosa berniat ingin mengakhiri kariernya bersama Honda. Menurutnya, Honda yang sudah membesarkan namanya. Spanyol, Isports.id- Rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, memiliki satu keinginan...

MotoGP

Johann Zarco kesal dengan ban depan yang bermasalah sehingga dia harus puas finis di posisi kedelapan Qatar, Isports.id- Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco,...