F1

Ferrari Lebih Utamakan Sebastian Vettel daripada Raikkonen

124
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Melihat strategi di GP Tiongkok, CTO Formula 1, Pat Symonds, menilai bahwa Ferrari lebih mengutamakan Sebastian Vettel ketimbang Kimi Raikkonen dalam perebutan gelar 2018.

Jakarta, iSports.id – Raikkonen dibiarkan bertahan di lintasan dengan ban usang demi membantu balapan rekan setimnya. Taktik seperti ini memang cukup sering digunakan Ferrari.

Ironisnya, timing keluarnya Safety Car membuat Raikkonen bisa finis ketiga, sementara Vettel tercecer di peringkat kedelapan. Mantan direktur teknis tim Benetton dan Renault, Pat Symonds, berkata bahwa strategi yang diterapkan Ferrari bisa menjadi bumerang dalam perebutan gelar konstruktor.

“Menurut saya, mereka harus memutuskan pendekatan seperti apa yang akan mereka pakai dalam menghadapi balapan,” ucap Symonds. “Saya pikir cara mereka menggunakan Raikkonen di Tiongkok sungguh disayangkan. Membiarkannya begitu lama hanya untuk menghambat laju mobil lain.

“Dan jujur saja, itu tidak berhasil. Ketika lawan sudah dekat, bannya sudah sangat aus dan mereka bisa menyalip dia dengan mudah. Jadi itu bukan strategi yang bagus. “Menurut saya ini bukan cara yang tepat untuk merebut gelar konstruktor. Tentu saja menurut mereka, gelar pembalap akan lebih penting, jadi keputusan yang diambil akan berdasarkan target itu.”

Symonds yakin skuat kuda jingkrak berada dalam level terbaik mereka sejak era turbohibrida dimulai. “Pada tes pramusim ada harapan mereka bisa menyaingi Mercedes, tapi waktu itu kita merasa Mercedes masih punya sesuatu di tangan,” tambahnya. “Tapi setelah beberapa balapan pertama, mereka belum menunjukkan itu.

“Ferrari punya performa yang konsisten. Performa mereka saat kualifikasi masih lumayan, dan laju saat balapan lebih mengesankan. Mereka terlihat jauh lebih kuat dari beberapa tahun terakhir. Saya pikir mereka punya peluang besar untuk meraih hasil bagus musim ini.”

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Terpopuler

To Top