Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Bagas-Bagus Jadi Bintang Kemenangan Timnas U-16 vs Iran

Timnas U-16 arahan Fachri Hussaini berhasil mengawali kiprah mereka di Piala Asia U-16 dengan kemenangan. Bertanding di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia melawan Iran yang merupakan salah satu tim unggulan di kompetisi ini, David Maulana cs tampil tanpa beban dan sukses mengalahkan Iran dengan 2 gol tanpa balas. Hasil ini merupakan awal yang baik bagi Timnas Indonesia dalam menghadapi 2 laga selanjutnya melawan Vietnam dan India di babak grup.

 

Amiruddin Bagus Kahfi mencetak gol di awal laga

 

Semangat skuad timnas U-16 memang sudah terlihat sejak awal laga, mereka tampil enjoy dan tanpa beban. Pressing ketat juga diperlihatkan anak-anak asuhan Fachri Hussaini di lini tengah sehingga pemain Iran terlihat kesulitan menembus pertahanan timnas Indonesia. Terus bermain menyerang, timnas Indonesia berhasil mencuri gol di awal laga lewat Bagus Kahfi di menit ke-4 memanfaatkan umpan Supriadi dari sisi kiri.

Selepas gol pembuka, timnas Indonesia nampak mendominasi permainan dan mendapat beberapa peluang emas. Timnas Iran hanya bisa sesekali menembus pertahanan Indonesia namun tidak ada peluang berarti, hingga turun minum Indonesia tetap unggul 1-0 atas Iran.

Di babak kedua Iran mulai berusaha mendikte dan menguasai permainan, hasilnya mereka memiliki banyak peluang namun masih gagal menembus gawang Indonesia yang dikawal penjaga gawang, Ernando. Di pertengahan babak kedua Indonesia sebenarnya memiliki peluang emas lewat Bagus Kahfi namun usahanya masih terhalau oleh apiknya penjaga gawang Iran.

Setelah beberapa kali gagal, timnas Indonesia akhirnya sukses kembali membobol gawang Iran di penghujung laga. Kali ini giliran saudara kembar Bagus Kahfi yaitu Bagas Kaffa yang berhasil menceploskan bola ke gawang Iran di menit 90+1. Setelah melewati beberapa pemain belakang Iran, Bagas sukses mengakhiri nya dengan tendangan terukur ke pojok kiri gawang Iran. Hasil akhir Indonesia U-16 sukses mengalahkan sang tim unggulan Iran dengan skor cukup meyakinkan 2-0.

 

Baca juga: Hasil Matchday 1 UEFA Europa League 2018/2019

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

Laga lanjutan Piala Asia U-16 Grup C mempertemukan timnas U-16 Indonesia berhadapan dengan Vietnam pada hari Senin (24/9/2018) di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur,...

Sepak Bola

Pupus sudah harapan tim nasional Indonesi U-16 untuk melaju ke babak semi-final Piala AFF U-15 2017 di Thailand. Pada matchday ketiga melawan Australia U-16...