Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Piala Asia U-16 2018; Jepang dan Tajikistan Pastikan Satu Tiket ke Piala Dunia U-17 2019

Last updated on 3 Oktober, 2018

Lanjutan laga Piala Asia U-16 2018 kembali digelar pada Minggu (30/9/2018). Kali ini sudah memasuki babak perempatfinal yang mempertemukan timnas Jepang vs Oman serta Korea Utara vs Tajikistan. Pemenang dari laga ini akan melaju ke babak semifinal sekaligus akan mewakili Asia di ajang Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan.

Pada pertandingan perempatfinal pertama, Jepang bertanding menghadapi Oman di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Timnas Jepang dan Oman sama-sama mengambil inisiatif serangan sejak menit awal, hal ini dikarenakan mereka sama-sama berambisi merebut tiket ke semifinal sekaligus tiket ke Piala Dunia U-17 tahun depan.

Timnas Jepang berhasil unggul terlebih dahulu ketika pemain Oman, Issa Khalfan melakukan Own Goal dan membuat Jepang unggul sementara 1-0 pada menit ke-15. Namun tak berselang lama yaitu 6 menit kemudian tepatnya menit ke-21, Oman sukses mencetak gol penyeimbang lewat sundulan kepala Tariq Al-Mashary sekaligus memaksakan hasil imbang 1-1 menutup laga di babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim tidak mengendurkan serangan sehingga peluang demi peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Namun pada akhirnya hanya Jepang lah yang berhasil mencetak gol lewat pemainnya, Toyama Shoji. Sepakan Shoji gagal dibendung kiper Oman dan menjadikan skor 2-1 bagi Jepang yang tidak berubah hingga akhir laga. Jepang menang 2-1 dan berhak lolos ke semifinal.

 

Timnas Tajikistan U-16

 

Di laga lainnya yang berlangsung di Stadion Petalling Jaya, timnas Korea Utara bertemu Tajikistan untuk memperoleh satu lagi tiket ke babak semifinal. Pertandingan 2×45 menit berakhir imbang 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Amadoni Kamolov bagi Tajikistan di menit 14 dan Ri Hun bagi Korea Utara di menit 69. Hasil yang memaksa pertandingan berlanjut ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti ini, Tajikistan secara mengejutkan sukses mengalahkan Korea Utara 4-2. Dengan hasil ini, Tajikistan yang pada laga pertama mereka di turnamen ini takluk 2-6 dari tuan rumah Malaysia berhasil meraih satu tempat di semifinal sekaligus tiket untuk berlaga pada Piala Dunia U-17 tahun depan di Peru.

Babak perempatfinal lainnya akan digelar hari Senin (1/10/2018) yang mempertemukan Indonesia vs Australia dan Korea Selatan vs India. 4 tim tersebut akan memperebutkan 2 tiket tersisa di babak semifinal sekaligus 2 tiket terakhir untuk mewakili Asia di Piala Dunia U-17 di tahun 2019.

 

Baca Juga:  Piala Asia U-16; Australia Kubur Mimpi Indonesia ke Piala Dunia U-17 2019

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Pada bulan Oktober 2023, pemerintah Arab Saudi mengungkapkan cabang ambisius dari ‘Strategi Permainan dan Esport Nasional’: Esports World Cup. Dengan mempertemukan para...

Berita Olahraga

iSports.id – Alireza Jahanbakhsh mencetak gol penalti pada menit ke-96 untuk memberi Iran kemenangan dramatis 2-1 atas Jepang pada hari Sabtu. Mereka telah menyiapkan...

Sepak Bola

iSports.id – Mesut Ozil telah memutuskan untuk berhenti bermain sepakbola di level profesionalnya alias pensiun tepat di usia 34 tahun ini. Mantan bintang Arsenal...

Berita Olahraga

iSports.id – Turnamen Yonex-Sunrise India Open Super 750 sudah mencapai babak final pada 22 Januari 2023. Babak final diisi oleh sebagian besar pemain dari...