Badminton

Mengenal Beberapa Brand Raket Badminton Terbaik di Dunia

77
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Berbicara mengenai olahraga Bulutangkis atau Badminton memang tidak bisa terlepas dari salah satu komponen terpentingnya, apalagi kalau bukan raket. Berbagai brand berlomba-lomba untuk menghadirkan raket dengan teknologi terkini dan dengan teknologi yang senyaman mungkin demi memudahkan para pemain dalam bermain bulutangkis, baik untuk para atlet profesional maupun untuk para amatir dan pemula.

Raket badminton keluaran dari brand-brand seperti Yonex, Li-ning, Victor, Wilson, dan lain-lain merupakan merk raket badminton yang sangat populer dan sudah mendunia. Teruntuk para pemula yang baru ingin belajar bermain badminton, memilih raket dengan merk tertentu dengan harga yang mahal terkadang tidak bisa menjamin untuk bisa kemudian menjadi cepat jago dalam bermain ataupun bisa dengan mudah menang dalam pertandingan.

Karena kekuatan dan fleksibilitas ayunan tangan dari setiap orang berbeda-beda sehingga setiap pemain juga memiliki kebutuhan fungsionalitas berbeda-beda juga dari raket itu sendiri. Jika salah memilih raket yang tidak sesuai sudah tentu permainan kita tidak akan menjadi optimal.

Brand-brand raket masa kini biasanya membuat sebuah raket dengan material high carbon/graphite karena kuat dan dinilai lebih ringan jika dibandingkan dengan raket pada masa dahulu. Biasanya ketegangan senar yang baik untuk pemain badminton adalah 25 lbs keatas. Seiring dengan intensitas bermain dari seseorang dalam bermain badminton, pemain tersebut juga akan memahami dan mengerti tipe atau model raket yang cocok dengan permainan mereka.

Di dalam artikel ini, akan menampilkan beberapa brand-brand yang memproduksi raket bulutangkis yang kualitas nya sudah diakui dunia karena sudah populer di kalangan pecinta olahraga badminton. Sehingga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin membeli sebuah raket badminton.

1. Yonex

Yonex merupakan salah satu merk raket badminton terbaik yang telah mendunia. Perusahaan ini merupakan produsen peralatan badminton dan tennis yang paling populer di berbagai belahan dunia. Karena ke-populerannya sejak dulu, olahraga badminton seperti tidak pernah lepas dari salah satu brand yang bernama “Yonex” dan bahkan, brand ini mensponsori berbagai kompetisi bulu tangkis kelas international, sebut saja diantaranya All England Badminton Championship dan juga Indonesia Open yang merupakan turnamen bulutangkis dengan kelas tertinggi yaitu Super 1000. Yonex juga telah lama menjadi partner resmi bagi Badminton World Federation.

Dilihat dari beberapa fakta diatas maka tak heran jika hampir sebagian besar atlet badminton internasional menggunakan raket dari brand Yonex. Perusahaan yang bermarkas di Tokyo ini telah menghadirkan beberapa varian raket yang cukup laku di pasaran, antara lain Yonex Muscle Power, Yonex Arcsaber FB, Yonex Nanoray 80, dan yang termahal adalah Yonex Voltrix Z Force.

2. Li-ning

Sebagai salah satu negara dengan tradisi badminton yang sangat kental sejak dulu hingga sekarang, tentu saja China juga memiliki perusahaan besar yang memproduksi berbagai peralatan badminton, termasuk raket. Brand Li-ning ini telah menjadi distributor utama yang menyediakan raket dan peralatan badminton berkualitas untuk para pemain bulu tangkis di tim nasional China. Sebut saja Zhang Nan, Fu Haifeng, Chen Long hingga Shi Yuqi, mereka menggunakan raket keluaran brand kebanggaan negara mereka sendiri. Bahkan atlet Indonesia juga banyak yang memakai brand Li-ning ini, misalnya Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Gregoria Mariska Tunjung, Tontowi Ahmad, hingga Lilyana Natsir.

Oleh karena brand ini dipakai oleh sejumlah nama-nama besar diatas, popularitas Li Ning semakin kuat dan memang sangat setara dengan kualitas yang diberikan. Tidak hanya bisa dipakai oleh pemain profesional saja, para pemula juga dapat menggunakan raket dari brand badminton asal China ini. Beberapa raket badminton terbaik yang diproduksi oleh Li-ning antara lain: Li-ning Woods N80, Li-ning Flame N50 II, Li-ning G-Force, Li-ning HC1100A, dan Li-ning UC3500.

3. Victor

Diambil dari kata “Victory” yang berarti kemenangan, perusahaan yang memproduksi beragam kebutuhan badminton asal Taiwan ini menamai brand nya dengan nama Victor. Saat ini Victor menjadi salah satu brand badminton yang sangat mendunia, di tahun 2018 ini saja Victor telah mensponsori berbagai turnamen badminton berskala internasional diantaranya China Open dan Korea Open.

Victor juga mensponsori dua tim nasional badminton dunia yaitu tim nasional Malaysia dan tim nasional Korea Selatan. Beberapa atlet badminton dunia juga memakai raket Victor diantaranya yaitu Tai Tzu Ying, Son Wan Ho, Line Højmark Kjærsfeldt, Chan Peng Soon, dan beberapa atlet bulutangkis Indonesia seperti Alfian Eko Prasetya dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga:  4 Atlet Bulutangkis Terbaik Indonesia di Era 90’an

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Terpopuler

To Top