Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Hasil Semifinal French Open 2018

Turnamen BWF French Open 2018 telah memasuki babak-babak akhir di akhir minggu ini. Tepatnya pada hari Sabtu (27/10/2018) turnamen bulutangkis French Open 2018 telah memasuki babak semifinal. Para pebulutangkis unggulan juga masih tersisa di babak ini untuk merebut 1 tiket ke babak final.

Para pebulutangkis unggulan tersebut sebut saja Shi Yuqi, Chen Long, Tai Tzu Ying, tak ketinggalan juga ada ganda putra nomor 1 dunia asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, serta ganda putri andalan Indonesia yang juga juara di turnamen French Open tahun lalu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Babak semifinal French Open 2018 diselenggarakan pada hari Sabtu malam (27/10/2018) waktu setempat. Dua wakil Indonesia yaitu Marcus/Kevin dan Greysia/Apriyani juga berjuang mengamankan satu tiket babak final demi supremasi Indonesia di mata bulutangkis dunia. Marcus/Kevin menghadapi pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty serta Greysia/Apriyani yang berhadapan dengan salah  satu ganda putri andalan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Dari nomor tunggal putra pebulutangkis nomor 1 dunia asal Jepang, Kento Momota harus takluk dari wakil China yang juga peraih medali emas Olimpiade 2016, Chen Long. Chen Long sukses mengalahkan sang juara Denmark Open 2018 lalu dengan 2 set langsung 21-18 dan 21-8.

 

Chen Long

 

Kemenangan tersebut menjadi titik balik bagi Chen Long setelah dalam beberapa turnamen terakhir ia gagal melaju ke babak final. Selanjutnya di babak final Chen Long akan berhadapan dengan rekan senegaranya yaitu Shi Yuqi.

Sementara itu Shi Yuqi yang akan menjadi lawan Chen Long di babak final French Open 2018 melaju ke babak final usai sukses mengalahkan pebulutangkis asal Denmark, Rasmus Gemke.

 

Shi Yuqi

 

Shi Yuqi berhasil menang 2 set langsung atas Gemke 21-11 dan 21-16. Dengan kelolosannya ke babak final, Shi Yuqi bertekad untuk kembali merebut gelar juara di turnamen yang bersejarah baginya ini. Perlu diketahui bahwa turnamen French Open adalah gelar superseries pertama bagi Shi Yuqi dalam karirnya sebagai pebulutangkis.

Sang ratu bulutangkis, Tai Tzu Ying juga sukses melangkah ke babak final French Open 2018. Meski harus bersusah payah, Tai Tzu Ying yang juga baru saja menjuarai turnamen Denmark Open 2018 itu berhasil mengalahkan pebulutangkis China, Chen Yufei.

 

Tai Tzu Ying

 

Tai Tzu Ying sukses mengandaskan perlawanan dari Chen Yufei lewat rubber game 18-21, 21-12, dan 21-14. Hasil ini sekaligus memperbesar peluangnya merebut gelar di 2 turnamen secara beruntun.

Sementara itu dari nomor ganda putra, pasangan andalan Indonesia yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau “The Minions” juga berpeluang meraih gelar kedua mereka dari 2 turnamen terakhir yang mereka ikuti usai meraih gelar di Denmark Open 2018 pekan lalu.

 

Marcus/Kevin

 

Keperkasaan The Minions nampaknya masih belum bisa dibendung usai di babak semifinal French Open 2018 ini mereka berhasil mengalahkan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Rankireddy/Shetty harus mengakui keunggulan The Minions setelah kalah 2 set langsung 21-12 dan 26-24. Di babak final nanti Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Namun berbeda dengan Marcus/Kevin, satu lagi wakil Indonesia di babak semifinal French Open 2018 yaitu pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu ternyata gagal lolos ke babak final usai dikalahkan oleh pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

 

Apriyani/Greysia

 

Greysia/Apriyani terlihat kurang maksimal di laga semifinal ini, menghadapi pemain Jepang yang dikenal dengan endurance nya yang tinggi, Greysia/Apriyani terlihat kurang siap sehingga kalah dengan skor yang mencolok 21-10 dan 21-8.

Kejutan juga terjadi di turnamen French Open 2018 kali ini, jika biasanya di tiap turnamen pebulutangkis asal Jepang selalu mendominasi melaju ke babak final hingga menjadi juara, kali ini hal tersebut berhasil dipatahkan. Adalah pasangan asal Bulgaria yang juga merupakan saudara kandung yaitu Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva yang berhasil memutus dominasi Jepang di nomor tunggal putri.

 

Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva

 

Gabriela/Stefani berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 15-21, 21-15, dan 21-15. Di babak final nanti Gabriela/Stefani akan berhadapan dengan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan memiliki peluang besar untuk menjadi juara.

Dari nomor ganda campuran tidak ada kejutan yang terjadi, pasangan unggulan yang juga sekaligus merupakan pasangan berperingkat 1 dunia asal China yaitu Zheng Siwei/Huang Yaqiong masih belum menemui hambatan berarti untuk melaju ke babak final French Open 2018.

 

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

 

Zheng/Huang sukses mengalahkan ganda campuran unggulan Jepang yaitu Yuta Watanabe/Arisa Higashino 21-11 dan 21-14 untuk lolos ke babak final.

Babak final French Open 2018 akan diselenggarakan hari ini Minggu (28/10/2018) waktu setempat. Berikut jadwal selengkapnya:

 

MS

Chen Long (CHN) vs Shi Yuqi (CHN)

WS

Tai Tzu Ying (TPE) vs Akane Yamaguchi (JPN)

MD

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (INA) vs Han Chengkai/Zhou Haodong (CHN)

WD

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (JPN) vs Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (BUL)

XD

Zheng Siwei/Huang Yaqiong (CHN) vs Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (KOR)

 

Baca Juga:  Perempat Final French Open 2018: Indonesia Loloskan 2 Wakil ke Semifinal

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – The Red Devils sukses mengamankan tiga angka pertamanya di Europe League pada Jumat (20/9) dini hari tadi. Meski sulit, akhirnya gol semata...

Sepak Bola Dunia

iSports.id – Arsenal memulai langkahnya di Europe League 2019/20 dengan kemenangan besar. Pada Jumat (20/9) dini hari tadi, anak-anak asuh Unai Emery sukses mengandaskan...

Sepak Bola

iSports.id – Debut buruk harus menjadi tanda kembalinya The Blues (julukan Chelsea) ke Liga Champions musim 2019/20 ini. Hasil minor ini didapat setelah dini...

MotoGP

iSports.id – Kecelakaan yang mendera Andrea Dovizioso di sirkuit Silverstone rupanya cukup parah. Ducati mengonfirmasi sang pembalap sempat hilang ingatan. Pada minggu lalu sang...