Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Kembalinya Frank Lampard Warnai Kemenangan Chelsea Atas Derby, Hasil Lengkap 16 Besar Carabao Cup 2018/2019

Tengah pekan ini disaat pertandingan Liga Primer Inggris belum dimulai, ada satu turnamen yang juga tidak boleh dilewatkan bagi para pecinta sepakbola khususnya para pecinta sepakbola inggris. Turnamen tahunan Piala Liga Inggris atau saat ini disebut Carabao Cup (alasan sponsor) juga tak kalah menarik untuk disaksikan.

Tim-tim raksasa Liga Primer seperti Chelsea, Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspurs masih ikut ambil bagian di turnamen ini. Kini turnamen Carabao Cup telah memasuki babak 16 besar yang digelar pada Selasa (30/10/2018) dan Rabu (31/10/2018) waktu setempat.

Diantara beberapa laga yang tersaji, ada satu laga unik yang menyita perhatian para pecinta sepakbola yaitu laga antara Chelsea yang menjamu Derby County di Stadion Stamford Bridge. Yang unik di pertandingan ini adalah kembalinya sang legenda hidup Chelsea yang kini sudah menjabat sebagai pelatih Derby County ke Stamford Bridge.

 

Frank Lampard (kanan)

Kembalinya sang legenda hidup tentu saja menjadi perhatian sendiri bagi publik Stamford Bridge. Lampard pun hanyut dalam perasaan haru kembali ke markas tim yang telah membesarkan namanya tersebut. Akan tetapi Lampard mengaku tetap menjunjung tinggi profesionalitas dan berusaha membawa tim asuhannya meraih kemenangan di kandang Chelsea.

Dan benar saja, Derby County bermain sangat baik sehingga menyulitkan para pemain Chelsea. Mereka bahkan mampu menyarangkan 2 gol ke gawang Chelsea yang dikawal Willy Caballero lewat gol dari Jack Marriott dan Martyn Waghorn masing-masing di menit 9 dan 27. Meski pada akhirnya mereka takluk 3-2 di akhir laga, hasil ini tetap cukup membanggakan bagi skuad asuhan Frank Lampard.

 

Chelsea vs Derby County

Chelsea pun sebenarnya sungguh dinaungi keberuntungan pada laga ini, bagaimana tidak 2 dari 3 gol mereka adalah hasil dari gol “bunuh diri” pemain Derby yaitu Fikayo Tomori di menit 5 dan Richard Keogh di menit 21. Sementara gol penentu kemenangan Chelsea pada laga ini diciptakan oleh Cesc Fabregas 4 menit sebelum waktu normal babak pertama usai. Hasil akhir Chelsea 3-2 Derby County.

Klub asal kota London berikutnya yang berhasil menang pada laga ini adalah Arsenal. Skuad asuhan Unai Emery ini masih meneruskan tren positif mereka di beberapa pertandingan terakhir. Kali ini dengan meraih kemenangan atas tim divisi satu Liga Inggris, Blackpool.

 

Emile Smith Rowe

Arsenal yang pada pertandingan ini menurunkan sebagian besar pemain muda mereka seperti Alexander Maitland-Niles, Emile Smith Rowe, dan Matteo Guendozi hanya mampu menang tipis 2-1 atas Blackpool. Pertandingan ini juga diwarnai dua kartu merah yang didapat oleh kedua tim yaitu Matteo Guendozi di kubu Arsenal dan Paudie O’Connor di kubu Blackpool.

Dua gol Arsenal pada laga ini dicetak oleh Stephan Lichsteiner menit 33 dan sang youngster Emile Smith Rowe di menit 50. Sementara satu gol bagi Blackpool dic etak oleh pemain yang mendapat kartu merah di laga ini yaitu Paudie O’Connor di menit 66. Hasil 2-1 menutup laga bagi kemenangan The Gunners.

Satu lagi klub asal London yang mampu meraih kemenangan di babak 16 besar Carabao Cup 2018/2019 adalah Tottenham Hotspurs. Bertandang ke London Stadium markas sesama klub asal London, West Ham United skuad asuhan Maurichio Pochettino tampil perkasa meski sedang tidak diperkuat oleh striker andalan mereka Harry Kane.

 

West Ham United vs Tottenham Hotspurs

Meski berstatus sebagai klub tandang, The Lilywhites justru mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 hasil dari gol pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min di menit ke 16. Kemudian di awal babak kedua Tottenham Hotspurs kembali sukses mencetak gol sekaligus menambah keunggulan mereka menjadi 2-0. Lagi-lagi Son Heung-min yang menjadi momok bagi West Ham lewat gol nya di menit ke 54.

West Ham mampu menipiskan jarak skor menjadi 1-2 lewat gol dari mantan pemain Arsenal, Lucas Perez di menit ke-71 sebelum 4 menit kemudian Tottenham Hotspurs kembali menambah keunggulan mereka lewat gol dari Fernando Llorente. Hasil akhir Tottenham Hotspurs berhasil mengalahkan West Ham United dengan skor 3-1.

 

Berikut hasil selengkapnya babak 16 besar Carabao Cup 2018/2019:

Burton Albion 3-2 Nottingham Forest

Bournemouth 2-1 Norwich City

Arsenal 2-1 Blackpool

Chelsea 3-2 Derby County

West Ham United 1-3 Tottenham Hotspurs

Middlesbrough 1-0 Crystal Palace

 

Sementara itu 2 laga sisa di babak 16 besar ini mempertemukan sang juara bertahan Carabao Cup musim lalu Manchester City vs Fulham pada Jumat dinihari (2/11/2018) WIB, serta laga antara Leicester City vs Southampton yang ditunda dan belum ada kabar lebih lanjut mengenai kapan laga tersebut akan digelar.

 

Baca Juga: Inter Taklukan Lazio; Hasil Lengkap Serie A Pekan ke-10 2018/2019

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City naik ke puncak Liga Premier setelah membantai Luton dengan skor 5-1 di Etihad. Di pertandingan lainnya, Newcastle United mendapatkan poin...

Berita Olahraga

iSports.id — Pochettino memainkan Chilwell terakhir kali menjadi starter untuk Chelsea pada 2 Maret melawan Brentford. Sejak itu, ia hanya bermain beberapa menit untuk...

Berita Olahraga

iSports.id — Chelsea memastikan kemenangannya melalui gol Nicolas Jackson, Cole Palmer, dan Mykhailo Mudryk. Dengan kemenangan ini, mereka telah menjegal langkah Newcastle United untuk...

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City gagal mengamankan 3 poin di pekan laga ke-28 di kandang Liverpool, Minggu 11 Maret 2024 pukul 22.00 WIB. Pada pertandingan...