Sepak Bola

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-12

4.8K
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Liga inggris pekan ke 12 berlangsung tadi malam 11/11/2018. Tim-tim papan atas seperti, Manchester City dan Liverpool saling berjuang demi mendapatkan puncak klasemen sementara English Premiere League.

Liverpool yang bermain lebih dulu melawan Fulham sempat menggeser sementara posisi Manchester City di peringkat 1 klasemen English Premiere League. Laga yang dihelat di Anfield pada Minggu (11/11) berhasil mereka menangkan lewat dua gol tanpa balas oleh tim juru kunci Fulham.

Dua gol kemenangan tersebut masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah pada babak pertama dan Xherdan Shaqiri di paruh babak kedua.

Shaqiri melakukan selebrasi atas golnya ke gawang Fulham

Kemenangan ini pun membuat peta persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris semakin memanas sekaligus membawa the reds berada di jalur yang tepat dalam memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim 2018/2019.

Pada pertandingan selanjutnya, derby Manchester antara City melawan United berlangsung. City yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menggasak tamunya, Manchester United dengan raihan 3 gol berbalas 1.

Raihan ini pun kembali membuat Manchester City kembali memimpin klasemen sementara Liga Inggris yang sempat diambil alih kompetitornya, Liverpool selama beberapa jam saja.

Pertandingan yang berlangsung dengan tempo yang cukup tinggi ini berhasil dikuasi oleh City dengan menutup paruh pertama dengan keunggulan 1 gol yang dicetak oleh Raheem Sterlling.

Pada babak kedua, demam tinggi tempo pertandingan juga tak kunjung turun. Terbukti dengan lebih banyak gol yang tercipta di paruh kedua tersebut. Total 3 gol mampu diciptakan oleh kedua tim pada 45 menit waktu kedua tersebut.

Adalah penyerang gaek asal Argentina, Sergio Kun Aguero dan Gelandang berkebangsaan Argentina, Gundogan yang mampu membuat timnya memenangkan derby Manchester tersebut.

Selebrasi Kun Aguero atas Golnya ke gawang United

Sedangkan satu gol Manchester United dicetak oleh Anthony Martial lewat titik putih. Kesempatan tersebut berhasil di dapatkan setan merah setelah penyerang andalan mereka, Lukaku dilanggar oleh penjaga gawang Ederson sehingga wasit terpaksa menunjuk titik putih sebagai hukumannya.

Kemudia pada menit ke 86 City kembali mencetak gol untuk menjauhkan angka. Sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Di jam yang sama, pertandingan lainnya juga berlangsung antara Arsenal berhadapan dengan tamunya Wolves di Emirates Stadium. Mengemban misi untuk terus berada dijalur perebutan juara, tim asuhan Unai Emery justru kesulitan mengembangakn pertandingan melawan Wolves.

Mkhitaryan melepaskan umpan yang menjadi gol

Sempat tertinggal oleh gol Ivan Cavailero, Arsenal hampir saja kalah di kandangnya sendiri. Beruntung gol berhasil mereka ciptakan lewat kaki Henrikh Mkhitaryan sehingga pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Hasil ini pun tidak mampu mendongkrak posisi mereka dan harus tetap bertahan di posisi ke-5 klasemen Liga Inggris.

Hasil yang sama juga di dapat oleh tim asal London lainnya, Chelsea. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Stamford Bridge (11/11) tidak mampu membuat mereka meraup poin penuh atas tamunya Everton. Hasil ini pun membuat The Blues gagal menyamai raihan poin Liverpool yang terpaut dua angka diatasnya.

Pada pertandingan ini, Chelsea sebenarnya sempat mencetak gol pada menit ke-72. Namun, gol Alvaro Morata dianulir wasit karena Morata telah lebih dahulu berada di posisi offside.

Meskipun hanya mampu bermain imbang dalam laga tersebut, pelatih anyar Maurizio Sarri mampu mencetak rekor baru bagi tim asal London tersebut. Pasalnya, ia menjadi pelatih pertama yang mampu membawa tim nya tanpa kekalahan di 12 laga English Premiere League.

Hasil Liga inggris Pekan ke-12:

Cardiff City 2-1 Brighton & Hove Albion (Callum Peterson 29′, Sol Bamba 35′; Lewis Dunk 6′)

Huddersfield Town 1-1 West Ham United (Alex Pritchard 6′; Felipe Anderson 74′)

Leicester City 0-0 Burnley

Newcastle United 2-1 AFC Bournemouth (Salomon Rondon 7′, 40′; Jefferson Lerma 45′)

Southampton 1-1 Watford (Manolo Gabbiadini 20′; Jose Holebas 82′)

Crystal Palace 0-1 Tottenham Hotspur (Juan Foyth 66′)

Liverpool 2-0 Fulham (Mohamed Salah 41′, Xherdan Shaqiri 53′)

Chelsea FC 0-0 Everton

Arsenal 1-1 Wolverhampton Wanderers (Henrikh Mkhitaryan 86′; Ivan Cavalero 13′)

Manchester City 3-1 Manchester United (David Silva 12′, Sergio Aguer0 48′, Ilkay Guendogan 86′; Anthony Martial-penalti 58′)

Klasemen Sementara Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris 2018/2019

Baca juga: Mkhitaryan Selamatkan Arsenal Dari Kekalahan Atas Wolves

 

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Terpopuler

To Top