Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

3 Juara UFC yang Tidak Disukai Dana White

Dana White

iSports.id – Presiden UFC Dana White adalah promotor terbesar dalam sejarah MMA, tetapi dia juga sosok yang sangat mudah terbakar emosinya, karena berselisih dengan para petarungnya dari waktu ke waktu.

Dan seringkali, bahkan dengan juara UFC tidak terkecuali.

White biasanya sangat mendukung juaranya, tetapi pada beberapa kesempatan, UFC memiliki pemegang gelar yang tidak dapat diterima oleh presiden promosi tersebut.

Kadang-kadang para juara ini berselisih dengan Dana White karena uang, dan pada kesempatan lain itu hanya masalah rasa hormat.

Namun terlepas dari status mereka yang tinggi di UFC, mereka tidak pernah populer di kalangan presiden.

Berikut adalah juara UFC yang tidak disukai Dana White:

1. Cris Cyborg – juara kelas bulu wanita UFC

Untuk waktu yang lama, rasanya seperti Cris Cyborg akan selalu berada di luar UFC.

Ketika UFC membeli Strikeforce pada tahun 2011 dan mengasimilasi para pejuangnya ke daftar mereka pada tahun 2013, Cyborg tidak pernah dibawa masuk meskipun promosi itu berkuasa juara kelas bulu.

Tidak ada alasan resmi yang diberikan, tetapi jelas bahwa Dana White bukan penggemar dari petarung Brasil, bahkan melabelinya “Wanderlei Silva dalam gaun” dalam satu wawancara terkenal.

Namun, pada tahun 2016, UFC telah dengan jelas memutuskan bahwa nilai Cyborg sebagai seorang petarung melampaui fakta bahwa dia seharusnya sulit untuk diajak bekerja sama.

Baca juga: Jeka Saragih Siap Hadapi Ki Won Bin Di UFC 280

2. Tim Sylvia – juara kelas berat UFC

Tim Sylvia sebagai juara kelas berat UFC hampir tidak mungkin dimulai dengan cara yang lebih buruk.

Setelah ia merebut gelar dari Ricco Rodriguez pada tahun 2003 dan mengalahkan Gan McGee dalam pertahanan pertamanya, ia dinyatakan positif menggunakan steroid anabolik dan diskors oleh Komisi Atletik Negara Bagian Nevada, sehingga gelarnya dicabut.

Itu tidak membuatnya sepenuhnya keluar dari UFC, yang bersedia untuk memaafkan dan melupakan dan segera memberi kesempatan untuk merebut gelar yang hilang saat dia kembali.

Pada tahap itu, Sylvia merasa setiap bagiannya adalah pria pendamping.

Namun, ketika ia merebut kembali gelar dari Andrei Arlovski pada 2006, hubungannya dengan UFC semakin memburuk.

Dia memenangkan gelar dengan KO, tetapi dua pertahanan gelar pertamanya, melawan Arlovski dalam pertandingan ulang dan kemudian melawan Jeff Monson, adalah pertarungan membosankan yang membuat marah para penggemar UFC di dunia.

Baca juga: Yamato Nishikawa Dikeluarkan Dari Susunan Pemain UFC 280

3. Randy Couture – juara kelas berat & kelas berat ringan UFC

Sementara hubungan Dana White dengan Tito Ortiz sering kali renggang, juara UFC yang paling membuat marah presiden promosi itu pastilah Randy Couture, yang pada dasarnya masuk daftar hitam oleh UFC pada dua kesempatan terpisah.

Couture adalah juara kelas berat UFC ketika White mengambil alih UFC pada tahun 2001, dan ia sebagian besar diposisikan sebagai salah satu petarung promosi.

Pada tahun 2003 ia menjadi orang pertama yang memegang dua gelar UFC di kelas berat yang berbeda, ketika ia memenangkan gelar kelas berat ringan UFC, dan pada tahun 2005 ia terkenal melatih musim pertama The Ultimate Fighter bersama Chuck Liddell.

Namun, segalanya menjadi serba salah, ketika Couture memenangkan gelar kelas berat UFC untuk ketiga kalinya pada tahun 2007.

sangat ingin UFC mengontrak mantan juara PRIDE Fedor Emelianenko untuk bertarung dengannya, tetapi ketika negosiasi gagal, Couture memutuskan dia akan segera pergi dari UFC.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MMA

iSports.id – UFC nampaknya perlahan mulai ditinggal banyak nama besarnya. Mulai dari Conor McGregor hingga yang teranyar Francis Ngannou meninggalkan perusahaan. Memang masih banyak...

Berita Olahraga

iSports.id – Kekalahan Glover Teixeira dari Jamahal Hill ternyata berbuntut panjang. Pasca kekalahan Glover tersebut, sang murid sekaligus rekan setim Alex Pereira kini siap...

MMA

iSports.id – Floyd Mayweather Jr telah mencatatkan sejarah baru dalam dunia tinju. Petarung tinju kelas dunia tersebut kabarnya akan segera bertarung dengan Aaron Chalmers....

Berita Olahraga

iSports.id – Legenda UFC Randy Couture kini angkat bicara pasca namanya terseret dalam konflik Francis Ngannou dan mantan organisasinya. Menurut sang legenda, Ngannou berhasil...