Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

7 Pemain Positif Covid-19 Selama Gelaran Turnamen India Open 2022

7 Pemain Positif Covid-19 Selama Gelaran Turnamen India Open 2022
Venue India Open 2022

New Delhi, Isports.id – Turnamen bulutangkis pembuka ditahun 2022, Yonex-Sunrise India Open 2022 sudah dipenuhi dengan kekacauan. Dimana tercatat ada 7 pemain yang positif terkena Covid-19 selama turnamen yang berlangsung di New Delhi, India tersebut. Akibatnya ketujuh pemain yang terkonfirmasi positof Covid-19 ini dinyatakan gugur dari turnamen ini.

Dalam laporan resmi BWF yang dimuat dalam situs resminya pada Kamis ini (13/1/2022), 7 pemain yang positif Covid-19 tersebut didapatkan melalui data tes PCR yang dilakukan pada hari Selasa kemarin (11/1/2022). Dimana hari Selasa merupakan hari pertama turnamen India Open 2022 mulai digelar.

Pihak BWF sendiri menyatakan bahwa 7 pemain yang postifif Covid-19 tersebut dinyatakan mundur dari turnamen India Open 2022 tersebut. BWFF juga menyatakan untuk pemain ganda yang salah satu rekannya terkena Covid-19 juga otomatis dinyatakan gugur karena dianggap juga memilik kontak dekat.

BWF sendiri belum membocorkan siapa saja pemain yang dinyatakan positif terkena Covid-19 tersebut. India Open 2022 pada Kamis ini akan memainkan babak 16 besar disetiap nomornya. Jika BWF tidak mengumumkan siapa saja yang terkena Covid-19 kemungkinan baru terdetksi dari hasil laga yang dinyatakan menang secara WO atau Walk Over.

Untuk turnamen India Open 2022, Indonesia sendiri tidak diperkuat oleh para pemain pelatnas PBSI Cipayung. Alasan pelatnas memutuskan tidak berpartisipasi dalam turnamen ini yaitu untuk menghindari variann Omicron yang melanda dunia. Meskipun tidak diperkuat pemain dari Pelatnas, Indonesia memiliki 2 wakil yang merupakan pemain non pelatnas yaitu tunggal putra Tommy Sugiarto serta ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Dibabak pertama pasangan Ahsan dan Hendra sukses menuntaskan perlawanan pasangan tuan rumah Prem Singh Couhan/Rajesh Verma 21-18, 21-10. Dibabak 16 besar hari ini The Daddies akan menantang pasangan tuan rumah lainnya Bhaskar Chakraborty. Sedangkan Tommy Sugiarto harus takluk dari pemain Malaysia Ng Tze Yong 21-16, 14-21, 21-5 dibabak pertama dan gagal melaju kebabak selanjutnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Badminton

New Delhi, Isports.id -Turnamen bulutangkis awal tahun Yonex-Sunrise India Open 2022 telah berakhir hari Minggu kemarin (16/1/2022). Pada turnamen yang berlangsung di Indira Gandhi...

Badminton

New Delhi, Isports.id – Turnamen bulutangis pembuka Yonex-Sunrise India Open 2022 telah memasuki babak final. Babak semiinal dari turnamen yang termasuk kedalam kategori BWF...

Badminton

New Delhi, Isports.id – Turnamen bulutangkis pembuka diawal tahun Yonex-Sunrise India Open 2022 akan memasuki babak semifinal di hari ini. Turnmaen yang masuk katagori...

Badminton

New Delhi, Isports.id – Turnamen Yonex-Sunrise India Open memasuki babak perempat final hari ini. Pada turnamen yang berlangsung di Indira-Gandhi Sports Complex, New Delhi,...