Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Inggris

Akankah Manchester United Bangkit di Tangan Ten Hag?

Manchester United
Erik ten Hag | foto: berbagai sumber

iSports.id – Setelah kemenangan besar mereka pada lima pertandingan terakhir pasca tur pramusim lalu, Manchester United siap untuk bangkit kembali. Dengan hadirnya Erik ten Hag sebagai pelatih baru, akankah skuad ‘The Red Devils’ akan kembali berjaya seperti dulu?

Beberapa laga sudah mereka jalani dengan sangat baik. Manchester United di bawah tangan ten Hag terbukti ampuh untuk membantai Liverpool 4-0 di Bangkok beberapa waktu lalu. Hasil tersebut merupakan salah satu dari empat kemenangan dan satu kali hasil seri selama tur pramusim di Asia-Australia.

Baca juga: 3 Alasan Manchester United Rela Menunggu Kesepakatan dengan Frenkie De Jong

Para penggemar yang tadinya kecewa berat dengan skuad tersebut, akhirnya mulai membangun kepercayaan diri akan kekuatannya yang baru. Banyak yang mengatakan bahwa ini adalah awal yang sangat baik dan menjadi tolak ukur MU untuk musim 2022. Hasil positif ini tentunya tidak terlepas dari sistem pelatihan ten Hag yang cukup ketat.

Sosok Pelatih Manchester United Baru yang ‘Bertangan Besi’

Ia adalah sosok pelatih kebangsaan Belanda bertangan besi. Menurut berbagai sumber, sang pelatih menerapkan aturan yang cukup ketat bagi pemain-pemain Manchester United. Tentunya, hal ini termasuk penerapan kedisiplinan dari para pemain yang tidak boleh mereka langgar.

Belum lama ini, kabarnya sang pelatih tersebut memberikan sanksi kepada seorang pemain karena ketidak disiplinannya dalam latihan. Ten Hag memberikan hukuman dengan alasan karena pemain tersebut sudah datang terlambat dua kali saat sesi latihan. Tidak hanya itu, ia juga memberi sanksi ketika pemain terlambat hadir saat rapat klub.

sesi latihan Manchester United | foto: berbagai sumber

Hukuman yang ia terapkan adalah tidak mengikutsertakan si pemain pada laga pramusim yang akan berjalan selanjutnya. Namun, informasi mengenai siapakah pemain yang datang terlambat itu tidak jelas. Pihak MU sendiri tidak memberitahukan siapa pemain tersebut.

Bersama peraturan ini, harapannya Manchester United di masa depan akan semakin lebih baik dan bangkit merebut gelar juara. Di mana gelar tersebut sudah menjadi penantian para fans sejak sangat lama.

Hingga musim terakhir di tahun 2021-22 kemarin, ‘Setan Merah’ hanya menduduki posisi keenam di papan kelasemen Liga Inggris. Mereka masih kalah jauh dengan rival sekota yang dulunya hanya tetangga berisik yang mengganggu MU.

Baca juga: Manchester United Tertarik Ingin Datangkan Lisandro Martinez dengan Biaya Transfer £ 46,5 juta

Beruntung, musim terakhir lalu mereka masih mendapatkan kursi enam besar, yang artinya mereka masih memiliki kesempatan untuk bertanding di kancah Eropa. Mereka nantinya akan berlaga di Liga Europa. Kepiawaian ten Hag semoga saja benar-benar mampu mewujudkan harapan para penggemar.

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

Isports.id – 31 Agustus tahun lalu, menjadi momen menggemberikan bagi para Manchunian, Cristiano Ronaldo pulang ke Manchester United. Ini adalah momen yang cukup mengejutkan...

Berita Olahraga

Isports.id – Manchester United sukses mengatasi perlawanan Aston Villa 4-2 di stadion Old Trafford, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus menuntaskan dendam...

Liga Inggris

iSports.id – Pertandingan Sepakbola Liga Inggris sedang menarik perhatian akhir-akhir ini. Tim raksasa Manchester City sedang tertatih-tatih untuk mencapai puncak kelasemen. Di mana saat...

Berita Olahraga

Last updated on 14 November, 2022 Isports.id – Sejumlah laga pada putaran tiga Piala Liga Inggris, Carabao Cup, telah usai, beberapa tim unggulan mulai...