Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Alasan Mengapa Messi Tidak Ada Dalam Daftar Ballon d’Or 2022

Ballon d'Or
Lionel Messi PSG | foto: berbagai sumber

iSports.id – Setelah France Football secara sah merilis daftar nominasi peraih penghargaan Ballon d’Or 2022, hal tersebut sempat mengejutkan publik sepakbola. Mereka terkejut lantaran sang legenda Argentina, yakni Lionel Messi tidak turut serta di dalamnya.

Sedangkan pesaing abadinya, Cristiano Ronaldo tetap masuk dalam kandidat peraih penghargaan bergengsi tersebut. Juga terdapat nama-nama lain seperti Kevin De Bruyne, Benzema, dan Robert Lewandowski. Hal tersebut menimbulkan pertanyaan, mengapa Messi tidak masuk?

Ini merupakan kali pertama sang mantan pemain legenda Barcelona tersebut tidak tercantum dalam kandidat Ballon d’Or sejak 2006 silam. Banyak pihak yang bertanya-tanya, khususnya para penggemar yang ada di Argentina. Beberapa sumber bahkan mengatakan bahwa ini termasuk penghinaan pada negara tersebut.

Baca juga: Gonzalo Higuain Ajak Lionel Messi Bermain di Liga MLS

Oleh karena itu, melalui Media Prancis, L’Equipe, mereka memberikan penjelasan mengapa Messi tidak masuk dalam kandidat Ballon d’Or. Adanya perbedaan track record setiap pemain menjadi pengaruh besar pada nominasi penghargaan tersebut.

Ballon d’Or: Messi Tidak Lebih Baik Dari Ronaldo

Menurut media tersebut, Messi telah gagal dalam mewujudkan harapan dalam bermain selama di klub PSG (Paris Saint Germain). Kendati PSG berhasil menjadi juara pada musim 21/22 kemarin, catatan menunjukkan bahwa Messi memang tidak layak seperti halnya saat bermain di Barcelona. Catatan yang ia miliki masih kalah dengan milik Cristiano Ronaldo.

“Musim pertama yang ia habiskan bersama PSG hanya memberikan kekecewaan. Ia tidak tampak memberi yang terbaik dari apa yang ia miliki layaknya di Barcelona. Sebagian dirinya masih berada di klub lama,” ungkap media tersebut.

Baca juga: Jack Grealish Puji Assist Foden: Cerdas Seperti Messi

Sebagai tambahan, dalam musim tersebut, sang peraih Ballon d’Or terbanyak itu hanya memberikan 11 gol dalam 34 kali bermain. Di sisi lain, Messi hanya mampu memberi 15 assist, di mana angka tersebut masih berbanding jauh dari Ronaldo. Meski Manchester United tampil sangat buruk, Ronaldo nyatanya mampu memberi 24 gol dari 39 laga yang ia mainkan.

Di sisi lain, Ronaldo juga mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di level global. Hal itulah yang menjadikan Ronaldo masih tercantum dalam nominasi sedangkan Messi tidak. Dari catatan tersebut, publik dapat menilai sendiri mengapa Messi tidak lebih pantas dari rivalnya.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Sepak Bola Dunia

iSports.id – Penampilan luar biasa Diogo Dalot, Bruno Fernandes di atas lapangan membawa Portugal menang atas Republik Ceska. Di sisi lain, bintang Manchester United,...

Liga Inggris

iSports.id – Kabar buruk tersiar dari ruang pemain Manchester United setelah kemenangan laga menghadapi Sheriff Tiraspol pada Kamis (15/9) kemarin. Pertandingan kedua fase grup...

Liga Inggris

iSports.id – Jeda internasional akan membuat pertandingan Liga Inggris serta negara-negara lainnya tertunda untuk sementara waktu. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran banyak pihak dari...

Liga Italia

iSports.id – Perburuan pemain di kancah sepakbola Eropa masih berlanjut. Kabarnya, tim raksasa Liga Inggris, Manchester City turut bergabung dalam perebutan Milan Skriniar. Klub...