Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Aleix Espargaro Kesulitan Bernapas dalam Latihan MotoGP Assen, Ternyata ini Penyebabnya!

Aleix Espargaro

iSports.id – Pembalap Aprilia Aleix Espargaro di akhir pekan Grand Prix Belanda telah diragukan untuk turun diajang tersebut.

Hal itu karena ia mengaku berjuang lebih dengan tulang rusuk yang sedang dia alami, yang menyebabkan masalah pernapasan.

Espargaro mengalami kecelakaan parah di FP1 akhir pekan lalu di Jerman dan mengalami cedera pada tulang rusuknya.

Dia harus mundur dari tahap akhir balapan Sachsenring, karena rasa sakit yang dia alami, tetapi berharap untuk tampil lebih baik akhir pekan ini di Assen.

Namun, setelah awal yang baik di FP1 basah, masalah cedera Espargaro kembali muncul di sesi FP2 yang mengering, di mana tulang rusuk dan sakit punggung yang sangat hebat dia rasakan diatas kendaraan.

Dia mengatakan dia sekarang akan menjalani perawatan untuk melihat apakah dia bisa berkendara lebih baik pada balapan di Assen.

“Saya berharap menjadi jauh lebih baik di sini,” kata Espargaro pada hari Jumat di Assen setelah mengakhiri hari ke-19 secara keseluruhan. “Tetapi di FP1, setelah kami memasang ban lunak di lintasan basah, saya merasa baik.

“Saya cepat, saya berada di urutan ketiga di pagi hari. Tapi di sore hari kami mulai memasang ban lunak, ada cukup banyak ketegangan karena situasi di trek sulit,” katanya.

Espargaro mengatakan kemudian saya mendorong dan langsung merasakan tulang rusuk saya mulai sangat sakit, dan juga punggung saya.

“Semua otot yang melindungi tulang rusuk saya di punggung saya untuk mengimbangi semua kekuatan yang dilakukan pada tulang rusuk dan perut menjadi sangat tegang, saya mengalami kontraksi yang luar biasa di punggung saya,” kata Espargaro.

“Situasinya sulit. Saya tidak menyangka akan mengalami kontraksi besar di punggung saya dan saya tidak menyangka akan merasa seburuk yang saya rasakan sekarang,” sambungnya.

“Jadi, sekarang saya akan menjalani perawatan, beberapa anti-inflamasi untuk melihat bagaimana reaksinya untuk besok dan melihat apakah saya bisa mengendarainya,” kata pembalap tersebut.

“Jika saya tidak bisa membalap dengan cepat dan tampil baik, maka tidak ada gunanya berkendaraan,” tegasnya.

Espargaro juga mengungkapkan bahwa pada hari Senin setelah balapan Sachsenring dia “bahkan tidak bisa bangun dari tempat tidur” karena cedera, tetapi merasa lebih baik pada hari Rabu dan Kamis sebelum Assen.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Aprilia telah mengungkapkan Aleix Espargaro telah didiagnosis mengalami patah tulang tumit setelah kecelakaan MotoGP Silverstone dengan kecepatan 185km/jam. Pembalap Spanyol mengalami sisi...

MotoGP

iSports.id – Pemimpin kejuaraan Fabio Quartararo mengamuk terhadap pelayan MotoGP karena memberinya penalti putaran panjang akibat bentrokan dengan Aleix Espargaro di Grand Prix Belanda....

OtoSports

iSports.id – Aprilia telah menandatangani kembali baik Aleix Espargaro dan Maverick Vinales untuk musim MotoGP 2023 dan 2024. Perpanjangan kontrak secara resmi diumumkan pada...

MotoGP

Espargaro bisa saja bertahan di Aprlia asalkan performa motornya dibenarkan. Jika tidak bisa saja dia hengkang dari Aprlia. Italia, Isports.id- Rider Aprilia, Aleix Espargaro,...