Connect with us

Hi, what are you looking for?

OtoSports

Aleix Espargaro Mengalami Patah Tumit Setelah Kecelakaan di MotoGP Silverstone

Aleix Espargaro

iSports.id – Aprilia telah mengungkapkan Aleix Espargaro telah didiagnosis mengalami patah tulang tumit setelah kecelakaan MotoGP Silverstone dengan kecepatan 185km/jam.

Pembalap Spanyol mengalami sisi tinggi yang menakutkan melalui Farm Curve selama FP4 untuk Grand Prix Inggris akhir pekan lalu dan harus ditandu keluar jalur.

Espargaro dibawa ke pusat medis sirkuit dan harus dibantu masuk ke gedung oleh dua anggota dari tim Aprilia-nya, tetapi kemudian diizinkan untuk ambil bagian dalam kualifikasi tak lama setelah itu.

Pembalap Aprilia dinyatakan fit untuk balapan pada Minggu pagi, meskipun berjuang dengan traksi berarti dia tidak bisa lebih dari kesembilan di grand prix 20 putaran.

Espargaro mengkonfirmasi pada hari Minggu, bahwa dia akan pergi ke Barcelona hari ini untuk pemeriksaan di rumah sakit Dexeus, bahwa dia telah menderita patah tulang di tumit kanannya.

Dia tidak memerlukan operasi tetapi telah diperintahkan untuk beristirahat selama seminggu, agar cukup fit untuk Grand Prix Austria akhir pekan depan.

Sebuah pernyataan singkat dari Aprilia berbunyi: “Setelah pemeriksaan medis yang dilakukan hari ini di Rumah Sakit Dexeus di Barcelona, ​​​​Aleix Espargaro telah didiagnosis dengan patah tumit di kaki kanannya.

“Pembalap Spanyol, korban dari sesi yang menakutkan selama sesi latihan bebas terakhir di Silverstone, kemudian dengan tenang turun ke trek untuk kualifikasi dan balapan hari Minggu.

“Cedera itu tidak memerlukan perawatan bedah, dan Aleix telah diresepkan tujuh hari istirahat total di mana dia harus menggunakan alat bantu agar tidak membuat kakinya cedera.

Targetnya adalah tiba di balapan akhir pekan berikutnya (19-21 Agustus, di Austria) dalam kondisi fisik terbaik.

Terlepas dari masalah cederanya, Espargaro hanya kehilangan satu poin dari pemimpin klasemen Fabio Quartararo dalam balapan Minggu lalu di Silverstone.

Quartararo, yang harus menjalani penalti putaran panjang karena tabrakan di Assen dengan Espargaro, mendapat serangan dari Espargaro pada putaran terakhir GP Inggris, dan hanya bertahan untuk finish di urutan kedelapan.

Akibatnya, keunggulan kejuaraan Quartararo hanya tinggal 22 saat seri menuju ke Red Bull Ring pada 19-21 Agustus 2022.

Sumber: MotoGP

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Marc Marquez akan kembali ke paddock MotoGP di Grand Prix Austria untuk memeriksa kemajuan Honda saat ia melanjutkan rehabilitasinya sendiri. Juara dunia...

MotoGP

iSports.id – Meskipun tidak ada keraguan siapa yang akan meraih kemenangan di Grand Prix Inggris, Francesco Bagnaia mengklaim wawasan berharga dari legenda MotoGP Valentino...

MotoGP

iSports.id – Juara dunia MotoGP musim lalu yakni Fabio Quartararo dapat ditetapkan untuk melakukan tes F1 akhir musim dengan mengendarai Mercedes. Berpotensi mengikuti jejak...

OtoSports

iSports.id – Marc Marquez telah memulai tahap pemulihan dari operasi lengan dan akan memulai fisioterapi, demikian diumumkan tim Honda MotoGP-nya. Bulan lalu, juara dunia...