Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Alex Albon Memperpanjang Kontraknya Bersama Williams Racing Hingga 2023

Alex Albon/ Foto: Berbagai Sumber

iSports.id – Williams Racing mengkonfirmasi bahwa pembalap Alex Albon tetap dikursi balap F1 hingga sampai musim 2023.

Albon telah mempelopori upaya Williams sejak kembali penuh waktu ke F1 bersama tim musim ini, mencetak ketiga poinnya pada 2022.

Perpanjangan kesepakatan Albon dianggap sebagai formalitas, tetapi Williams sekarang telah mengkonfirmasi bahwa dia akan bertahan hingga 2023.

“Sangat menyenangkan untuk tinggal bersama Williams Racing untuk 2023 dan saya berharap untuk melihat apa yang bisa kami capai sebagai tim di sisa musim ini dan tahun depan,” kata Albon.

“Tim ini berusaha keras untuk maju, dan saya sangat termotivasi untuk melanjutkan perjalanan ini dan mengembangkan pembelajaran kita bersama lebih lanjut,” ujarnya.

Albon kembali membalap ke F1 tahun ini bersama Williams setelah menghabiskan satu musim sebagai pemain cadangan di Red Bull, yang mencoretnya dari susunan pemain penuh waktu pada akhir 2020.

Red Bull diketahui memiliki opsi masa depan atas layanan Albon untuk masa depan, tetapi Sergio Perez kini telah dikunci bersama Max Verstappen hingga akhir 2024.

Albon melakukan strategi yang berani di Australia di mana ia mengadu pada putaran kedua dari belakang untuk mendapatkan satu poin untuk P10 sebelum menjadi yang lebih baik di Miami dengan finish di urutan kesembilan.

Konfirmasi Albon di Williams datang setelah kesibukan pengumuman di pasar pembalap F1 untuk tahun depan, dipicu oleh keputusan Sebastian Vettel untuk pensiun pada akhir musim.

“Alex adalah pembalap yang luar biasa dan anggota yang berharga dari Williams Racing, jadi kami senang dapat mengonfirmasi bahwa kami akan bekerja dengannya dalam jangka panjang,” kata CEO Williams dan kepala tim Jost Capito.

Jost Capito menambahkan Alex menghadirkan perpaduan luar biasa antara keterampilan dan pembelajaran berwawasan yang akan membantu membawa tim lebih sukses di masa depan.

“Dia pesaing yang tangguh, telah membuktikan anggota tim yang populer dan setia, kami senang dia akan memberikan dasar yang stabil bagi kami untuk terus berkembang di era mobil F1 baru ini,” tegasnya.

Keluarnya Vettel membuka kursi di Aston bagi Fernando Alonso untuk melakukan pergantian mengejutkan dari Alpine , yang kemudian mengklaim Oscar Piastri akan naik sebagai penggantinya.

Tapi Piastri sejak itu mengeluarkan pernyataan yang menyangkal dia telah menandatangani kontrak dan bahwa dia akan membalap untuk Alpine tahun depan.

Tetapi diketahui dia telah menyetujui kesepakatan kontrak dengan McLaren.

Sumber: Berbagai Sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

F1

iSports.id – Williams telah mengumumkan bahwa Nicholas Latifi akan meninggalkan tim Formula 1 pada akhir musim 2022. Latifi melakukan debutnya di F1 bersama Williams...

F1

iSports.id – BMW mengatakan tidak tertarik memasuki Formula 1 saat ini, meskipun kedatangan pabrikan baru-baru ini, alih-alih berfokus pada program LMDh-nya. Menyusul finalisasi peraturan...

F1

iSports.id – FIA telah menjelaskan mengapa Lewis Hamilton tidak dihukum karena bentrokan putaran pembuka yang mengecewakan Fernando Alonso di Grand Prix Formula 1 Belgia....

F1

iSports.id – Pembalap Formula 1 McLaren Lando Norris telah mengungkapkan bahwa dia ingin mencoba reli setelah melihatnya dari dekat selama pemotretan baru-baru ini untuk...