Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Bekuk Polandia, Argentina Berhasil Jadi Juara Grup C

Isports.id – Timnas Argentina sukses menangi laga melawan Polandia dengan skor 2-0. Pertandingan ini berlangsung di Stadion 974 pada Kamis (1/12/2022).

Hasil ini pun membuat Tim Tango lolos ke babak berikutnya sebagai juara grup C bersama Polandia sebagai Runner up.

Meskipun kalah, Polandia tetap lolos karena memiliki selisih gol yang lebih baik daripada Meksiko yang sama-sama meraih 4 poin.

Kemenangan ini membuat posisi dua tim lainnya yakni Meksiko yang menempati peringkat 3 dan Arab Saudi sebagai juru kunci.

Lionel Messi menjadi aktor penting pada kemenangan Timnas Argentina. Pergerakan dan umpannya yang membuat lini pertahanan Polandia runtuh dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Adapun dua gol dalam laga ini dicetak oleh Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez.

Pada laga ini pelatih Argentina melakukan empat pergantian pemain yang berbeda kala menghadapi Meksiko. Julian Alvarez turun untuk menggantikan Lautaro Martinez yang berduet dengan Lionel Messi.

Sedangkan Polandia secara keseluruhan tidak melakukan banyak perubahan. Hanya satu pergantian pada lini depan yakni Karol Swiderski mengganti Arkadiusz Milik.

Baca juga: Jepang Optimis Menang Atas Spanyol Pada Laga Terakhir

Jalannya Laga Polandia vs Argentina

Argentina vs Meksiko

Messi menghadapi Meksiko

Argentina menerapkan permainan offensif dan menekan sejak awal pertandingan. Hal ini membuat Polandia tidak mampu mengembangkan permainan pada menit-menit awal.

Beberapa peluang tercipta bagi Tim Tango, termasuk penalti Messi yang masih bisa digagalkan oleh Wojciech Szczesny di menit ke-10.

Kegemilangan kiper Juventus dalam menggagalkan sejumlah peluang Argentina menjadi prestasi tersendiri pada ajang ini. Hal ini pun membuat babak pertama harus berakhir tanpa gol bagi kedua tim.

Sementara Polandia bukan tanpa peluang pada babak awal ini. Tim asal Eropa ini beberapa kali melakukan serangan balik mengandalkan kecepatan sisi sayap dan direct pass.

Namun hal ini berulang kali terhalau oleh apiknya lini pertahanan Argentina pada sepertiga akhir lapangan.

 

Babak kedua pun mulai bergulir dengan Argentina langsung memberikan serangan cepat dan berbahaya. Usaha ini berbuah dengan manis ketika Alexis Mac Allister mencetak gol pembuka menit ke-46.

Gol ini bermula dari skema serangan sisi kanan dengan back pass Nahuel Molina menuju sisi gawang Polandia. Mac yang melihat peluang langsung menyambar bola tersebut dan menendang ke arah pojok kanan gawang.

Tendangan ini pun tak mampu terhalau dengan baik oleh Szczesny sehingga bola melesat ke gawang.

Polandia secara terpaksa harus mengubah pola permainannya menjadi lebih agresif untuk mencari gol penyeimbang. Lewandowski dkk mulai memberikan tekanan kepada Argentina dan membuat beberapa peluang berbahaya.

Namun sayang penyelesaian akhir yang kurang maksimal menjadi sia-sia.

Keunggulan Argentina bertambah kala Julian Alvarez mampu memaksimalkan umpan Enzo Fernandez pada daerah penalti Polandia.

Tembakan Alvarez pun melesat dengan mulus menuju pojok atas gawang Szczesny pada menit ke-67.

Meskipun Polandia mampu lolos dengan skor sementara ini, hampir gagal kala Nicola Tagliafico mendapat peluang berbahaya pada injury time.

Akan tetapi beruntung Jacub Kiwior mampu menggagalkan peluang emas tersebut. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan bagi Argentina dengan skor 2-0 dan membuat mereka menempati peringkat pertama klasemen.

Adapun susunan pemain antara kedua tim sebagai berikut.

Polandia: Wojciech Szczesny, Bartosz Bereszynski, Jakub Kiwior, Kamil Glik, Matty Cash, Przemyslaw Frankowski (Jakub Kaminski 45′), Grzegorz Krychowiak, Krystian Bielik (Damian Szymanski 62′), Piotr Zielinski (Krzysztof Piatek 79′), Robert Lewandowski, Karol Swiderski (Michal Skoras 45′).

Argentina: Emiliano Martinez, Marcos Acuna(Nico Tagliafico 59′), Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina, Enzo Fernandez (German Pezzella 79′), Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Lionel Messi, Angel Di Maria (Leandro Paredes 59′), Julian Alvarez (Lautaro Martinez 79′).

 

Sumber: Berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Lionel Messi atau Leo Messi alias La Pulga telah mengantongi banyak sekali prestasi di dunia sepakbola profesional hingga saat ini. Menjadi juara...

Berita Olahraga

iSports.id – Petinggi Liga Pro Saudi Abdulaziz Al Afaleq percaya debut Cristiano Ronaldo untuk Al-Nassr, akan membuat negara Timur Tengah itu menarik perhatian global....

Sepak Bola

iSports.id – Momen yang ditunggu-tunggu, pertandingan bertajuk Hybrid Friendlies akhirnya mempertemukan dua tokoh legendaris sepak bola abad ini. Siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo...

Berita Olahraga

iSports.id – Bintang sepakbola dunia masa kini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali bertemu di lapangan hijau. Keduanya melakoni laga persahabatan untuk mewakili klubnya...