Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Inggris

Arteta Mendapat Kritikan Usai Turunkan Nwaneri

Arteta
nathan Nwaneri jalani debut bersama Arsenal di Liga Inggris | foto: berbagai sumber

iSports.id – Manajer The Gunners, Mikel Arteta mendapat kecaman usai turunkan Ethan Nwaneri ke lapangan pada laga Arsenal melawan Brentford (18/9) kemarin. Pertandingan tersebut adalah lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Grech Community dengan skor 3-0 bagi kemenangan Arsenal.

Dalam pertandingan tersebut, 2 gol tercipta pada babak pertama oleh William Saliba di menit ke-17 dan Gabriel Jesus menit ke-28. Pada babak kedua, Fabio Vieira menggenapkan kemenangan dengan gol ketiga sekaligus gol penutup laga.

Arteta menurunkan Ethan Nwaneri bersama satu pemain lain pada menit tambahan di babak kedua. Keputusan untuk memakai Nwaneri sekaligus menjadikannya pemain termuda Liga Inggris yang pernah dimainkan. Di mana usianya saat itu adalah 15 tahun, dan ia masih aktif belajar di bangku sekolah SMP.

Baca juga: Arsenal Catatkan Sejarah Dengan Debut Nwaneri

Rekor ini mengalahkan pemain termuda sebelumnya, yakni Harvey Elliott yang berusia 16 tahun, ia bermain membela Liverpool kala itu. Keikutsertaan Nwaneri merupakan keputusan besar bagi Arteta dan juga pihak klub. Para fans menyambut baik kehadiran Nwaneri sambil meneriakan kalimat “Ia berangkat sekolah besok pagi”.

Kritikan Datang Dari Danny Murphy Untuk Keputusan Mikel Arteta

Namun, pendapat lain yang merupakan kritikan, khususnya pada sang pelatih, Mikel Arteta juga datang dari beberapa pihak. Salah satunya adalah Danny Murphy, yang merupakan mantan pemain gelandang Liverpool. Ia sempat keheranan dengan keputusan manajer Arsenal, mengapa ia memilih anak remaja di bangku SMP?

“Saya meragukan keputusan tersebut sebagai langkah terbaik bagi pemain muda. Keputusan tersebut benar-benar meragukan,” ungkap Murphy pada Selasa (20/9).

Menurutnya, beberapa pemain berangkat dari talent wonderkid yang terus berkembang hingga mendapatkan banyak prestasi. Namun, banyak juga pemain muda yang justru mengalami kegagalan di tengah jalan karena langkah yang terburu-buru.

Baca juga: Manchester United 2-0 Sheriff: Ronaldo Akhiri Puasa Gol

“Ia termasuk talenta yang mengagumkan, mampu tampil baik ketika latihan dan semua orang menyukainya. Akan tetapi, Arsenal tentu memiliki pemain dengan usia 18, 19, atau 20 yang lebih matang untuk menjadi pemain pengganti.” Kata Murphy.

Pada kesempatan sebelumnya, Arteta sudah sempat memberikan pernyataan alasan mengenai keputusan tersebut. Yakni berdasarkan intuisinya dan saran dari pelatih akademi serta beberapa pihak lain dari klub.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Liga Inggris

iSports.id – Jeda internasional akan membuat pertandingan Liga Inggris serta negara-negara lainnya tertunda untuk sementara waktu. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran banyak pihak dari...

Liga Inggris

iSports.id – Setelah memetik kemenangan 3-0 saat menghadapi Brentford pada Ahad (18/9) kemarin, Arsenal kembali percaya diri dengan menguasai puncak kelasemen. Pertandingan Premier League...

Liga Inggris

iSports.id – Bertanding menghadapi Leicester pada Sabtu (17/9/2022) pada ajang Premier League musim 2022/23, Tottenham kembali menebar ancaman. Dengan bomber andalan mereka, Song Heung-min...

Berita Olahraga

iSports.id – Sempat ditunda sepekan dalam rangka menghormati kepergian Ratu Elizabeth II, kini Premier League musim 2022/23 kembali berjalan. Sejumlah klub telah melangsungkan pertandingannya...