Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Anthony Ginting Gugur Dalam Denmark Open 2021

Anthony Sinisuka Ginting
sumber foto: sports.okezone

iSports.id – Tunggal putra unggulan Indonesia bernama Anthony Sinisuka Ginting atau kerap kita kenal dengan nama Anthony Ginting ini terpaksa gugur dalam Denmark Open 2021 akibat cedera.

Indonesia baru saja menjuarai Thomas Cup 2021 dan hanya selang satu-dua hari, para atlet bulu tangkis Indonesia langsung dihadapkan untuk bertanding di Denmark Open 2021. Kompetisi ini digelar di Odense Sports Park Stadion, Denmark yang dimulai dari tanggal 21 Oktober 2021.

Pada pertandingan ini, Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan pemain asal Perancis bernama Thomas Rouxel. Pertandingan baru berjalan sekitar tiga menit dan skor baru1-4 untuk Rouxel, Ginting yang saat ini telah berusia 25 tahun itu memutuskan untuk menyerah dan menghentikan pertandingan.

Pria yang berasal dari Cimahi ini mengaku tidak dapat melanjutkan pertandingan akibat cedera otot yang dialaminya. Ginting tidak dapat bergerak dan hanya terdiam di dalam lapangan dengan menahan rasa sakit yang begitu besar.

Menyerahnya Ginting dapat dimaklumi karena para atlet bulu tangkis Indonesia ini hanya dapat beristirahat satu-dua hari saja seusai Piala Thomas 2021. Cedera yang dialami oleh Ginting sudah dirasakan sejak Piala Thomas 2021 masih berlangsung.

“Sebenarnya sudah terasa agak sakit di bagian pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas dan kemarin ada jeda istirahat dua hari. Sempat recovery tapi mungkin tidak cukup dengan hanya dua hari” ujar Ginting seusai pertandingan.

Kekalahan Ginting ini membuat dirinya tidak lolos dalam babak 32 besar dalam Denmark Open 2021. Wasit yang melihat kondisi Ginting telah mengambil keputusan bahwa Ginting tidak dapat lagi melanjutkan pertandingan.

Keputusan akhirnya menyatakan bahwa Rouxel yang telah memenangkan pertandingan ini dan berhak atas tiket menuju 16 besar di Denmark Open 2021. Pada 16 besar ini, Rouxel akan bertemu dengan tunggal putra asal Indonesia yang sudah lebih dulu lolos ke babak 16 besar yaitu Tommy Sugiarto.

Tidak hanya Ginting, beberapa atlet bulu tangkis Indonesia juga gugur dalam laga pertamanya yaitu seperti Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Leo Rolly Carnando/Daniel Martin (ganda putra) , Siti Fadia/Ribka Sugiarto (ganda putri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Turnamen Daihatsu Indonesia Masters telah memasuki babak final. Pada turnamen yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua menghadirkan serangakain hasil...

Badminton

iSports.id – Nama Indonesia kini kian melonjak pada cabang olahraga bulu tangkis dengan menjuarai Piala Thomas Cup 2021. Indonesia berhasil mengalahkan China dengan membabat...

Badminton

iSports.id – Setelah menjadi juara dalam Thomas Cup 2012, squad Merah Putih sudah harus mempersiapkan diri kembali untuk berlaga di Denmark Open 2021. Pertandingan-pertandingan...

Badminton

iSports.id – Anthony Sinisuka Ginting telah menyumbang poin pertama untuk Indonesia dengan mengalahkan andalan tunggal putra dari Taiwan bernama Chou Tien Chen pada Rabu,...