iSports.id
Badminton

Ahsan Hendra Selamatkan Muka Indonesia di All England

SELESAI SUDAH GELARAN ALL ENGLAND 2019. HAMPIR SEMUA WAKIL INDONESIA TUMBANG PADA KOMPETISI INI. BERUNTUNG TIM GANDA PUTRA INDONESIA MOHAMMAD AHSAN/HENDRA SETIAWAN MAMPU MENYABET GELAR JUARA

iSports.id – Indonesia akhirnya mampu mempertahankan tradisi memenangkan gelar ganda putra di kejuaraan bulu tangkis tertua ini. Gelar yang pada awalnya dimiliki oleh pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, akhirnya tetap jatuh pasangan Indonesia, Ahsan/Hendra. Pasangan nonPelatnas ini mampu mempertahankan martabat Merah Putih dengan memenangkan partai final yang digelar di Birmingham, Inggris.

Pada partai final pasangan Ahsan/Hendra melawan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi. Laga yang berlangsung sengit ini diselesaikan dalam tiga set dengan skor 11-21, 21-14, 21-12. Gelar ini menjadi pencapaian luar biasa bagi pasangan senior ini. Pasalnya mereka terakhir mampu mnyabet gelar pada tahun 2014.

Hendra Setiawan yang bertanding dengan menahan beban cedera

Kendati tidak lagi menjadi skuat Pelatnas PBSI, asa Ahsan/Hendra tidak pernah berkurang sedikitpun dalam membela Ibu Peritiwi. Dalam kemenangan itu pelatih Pelatnas Herry Iman Perngadi menemani mereka di partai final. Sempat kedodoran di awal Ahsan/Hendra banyak melakukan kesalahan pada permainan bola jauh serta kurang sabar pada bola atas dan menyerah di set pertama.

Pelatih yang berjuluk Naga Api ini terus memotivasi Ahsan/Hendra dengan memberikan kiat untuk menjaga tempo serta memegang kendali permainan. Penekanan pada sektor bola depan harus lebih fokus dan sabar dalam menyerang. Hal ini membuahkan hasil, pasangan ganda Indonesia mampu bangkit dan memenangkan pertandingan.

Kemenangan dramatis berlangsung dengan rubber set

Kemenangan ini sekaligus menyelamatkan muka Indonesia yang tersungkur di semua bagian. Pada kejuaraan ini China mampu keluar sebagai juara umum setelah menyabet gelar pada Ganda Putri, Ganda Campuran, serta Tunggal Putri.

baca juga : berharap pada pasangan ganda di All england 2019

DIPANGGIL PELATNAS KEMBALI

Kita semua warga Indonesia harus angkat topi atas perjuangan Ahsan/Hendra. pasalnya pasangan ini sudah tidak masuk lagi Pelatnas PBSI. Mereka memang diizinkan berlatih di Cipayung, namun harus memikul sendiri biaya turnamen dan lain-lain. Kendati berkarier di luar Pelatnas, mereka seolah membuktikan bahwa pasangan ini belum habis.

Ahsan/Hendra yang kemungkinan dipanggil Pelatnas kembali

Rumor menyebutkan bahwa The Daddies (julukan Ahsan/Hendra) akan dipanggil kembali ke Pelatnas PBSI. Sejak keluar dari Pelatnas, Ahsan/Hendra sendiri menjalin kontrak dengan Mizuno hingga 2021 nanti. Atas spekulasi yang berkembang Ahsan sepertinya tidak terlalu mempermasalahkannya.

“Saya menyerahkan semuanya ke PBSI” –Mohammad Ahsan

Kesuksesan Ahsan/Hendra ini membuat nama mereka menggema di jagat media sosial. Berkaca pada All England sebelumnya, sang juara akan mendapatkan bonus dari pemerintah. Menpora Imam Nahrawi memang belum memastikan, namun tidak menutup kemungkinan untuk memberikan bonus kepada pasangan senior Indonesia ini.

baca juga : mimpi itu terwujud, MotoGp dihelat di indonesia

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Related posts

Harapan Ganda Putra Indonesia di All England 2019

Muhammad Rifqi

Final Hong Kong Open 2018; Minions Kembali Raih Gelar Juara

Dimas Nugroho

Perempatfinal Hong Kong Open 2018; Indonesia Kirim 4 Wakil di Semifinal

Dimas Nugroho

Leave a Comment