Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Anthony Ginting Sukses Raih Kemenangan Atas Taiwan

Anthony Sinisuka Ginting Bulu Tangkis
sumber foto: sport.detik

iSports.id – Anthony Sinisuka Ginting telah menyumbang poin pertama untuk Indonesia dengan mengalahkan andalan tunggal putra dari Taiwan bernama Chou Tien Chen pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Pertandingan babak penyisihan Grup A ini berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.  Chou Tien Chen merupakan pebulu tangkis tunggal putra yang menduduki peringkat 1 di Taiwan, tetapi beruntung Ginting dapat menanganinya dan membawa Indonesia unggul 1-0.

Pertandingan ini berlangsung sangat seru dan menegangkan. Ginting bermain sangat agresif dan terus melancarkan serangan tetapi Tien Chen tidak mau menyerah begitu saja dan membalas memberikan perlawanan.

Saling membalas serangan mewarnai arena bertanding sepanjang pertandingan. Pada gim pertama, Ginting berhasil unggul terlebih dahulu dengan skor 11-7 atas Tien Chen.

Ternyata strategi yang diterapkan oleh Ginting dengan bermain di dekat net membuat Tien Chen kewalahan. Setelah pertandingan berlanjut, Ginting mulai melakukan kesalahan-kesalahan yang dibuatnya sendiri sehingga Tien Chen sempat mengungguli perolehan poin.

Tetapi Ginting tidak patah semangat dan terus bermain fokus dengan strategi awal yang direncanakannya dengan bermain di dekat net. Akhirnya pertandingan-pun di menangkan Ginting dengan skor 22-20.

Baca juga : Persiapan Jonathan Christie Di Turnamen Mendatang

Memasuki game kedua, membuat kedua pebulu tangkis itu semakin panas dan dengan andrenalin yang sangat tinggi. Keduanya sama-sama meluncurkan pukulan smash yang sangat keras sehingga kejar mengejar poin berlangsung pada gim kedua ini.

Pada akhir sebelum memasuki istirahat, Ginting unggul atas Tien Chen dengan skor 11-8. Pertandingan-pun semakin panas seusai jeda, reli panjang-pun terjadi di setiap gamenya.

Ginting masih menggunakan strategi yang sama seperti pada di gim awal, yaitu bermain dekat dengan bibir net. Ternyata strategi ini-pun masih dapat membuat Tien Chen kewalahan dan membuat Ginting unggul semakin jauh dalam perolehan skor.

Sampai akhirnya pemain peringkat nomer satu asal Taiwan itu harus mengakui kehebatan Ginting dan mengaku kalah dengan skor 21-16. Hasil akhir ini membuat Indonesia unggu atas Taiwan 1-0 pada Thomas Cup 2020.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Jonatahan Christie atau biasa dipanggil Jojo ini tidak mau terus meratapi kegagalannya di Olimpiade Tokyo dan Piala Sudirman. Pria kelahiran asli dari...

Badminton

Turnamen Victor Korea Open 2018 telah memasuki babak perempatfinal pada Jumat (28/9/2018). 5 wakil Indonesia bertarung untuk mendapatkan tiket ke semifinal dan 3 diantaranya...

Badminton

Hari ke-3 turnamen BWF World Tour Korea Open 2018 hari Kamis (27/9/2018) terlah memasuki babak 16 besar. Di babak ini pula para pebulutangkis unggulan...

Badminton

Hari ke-2 gelaran Korea Open 2018 Rabu (26/9/2018) telah rampung digelar. Wakil-wakil Indonesia yang turun di berbagai nomor juga telah menyelesaikan pertandingan mereka, diantaranya...