Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Hasil Final Indonesia Masters 2021: Minions Gagal Rebut Juara

Rangkuman Hasil Final Daihatsu Indonesia Master 2021: Minions Gagal Mempertahankan Gelar

iSports.id – Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021 yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali resmi berakhir hari Minggu kemarin (21/11/2021). Babak final sudah dilangsungkan di mana beberapa hasil mengejutkan terjadi pada partai puncak turnamen ini.

Salah satu kejutan yang terjadi pada partai final Indonesia Masters tahun ini adalah tumbangnya juara bertahan 5 kali ganda putra Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Minions gagal mempertahankan gelar juara turnamen untuk keenam kalinya setelah di partai final dikalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 11-21, 21-17, 19-21.

Hasil tersebut membuat Indonesia harus pulang dengan tangan kosong dari turnamen ini.

Selain dari sektor ganda putra, Jepang juga sukses meraih gelar dari sektor tunggal putra dan ganda putri.

Dari tunggal putra, pemain nomor 1 dunia Kento Momota sukses menang di final Indonesia Masters setelah mengalahkan tunggal Denmark, Anders Antonsen dengan skor 21-17, 21-11.

Hasil ini sekaligus mengakhiri rangkaian hasil buruk dari Kento Momota selama tahun 2021 ini.

Kemudian gelar lainnya yang diraih oleh Jepang adalah ganda putri. Pasangan Nami Matsuyama/Chiharu Sida sukses mengalahkan pasangan nomor 1 dunia dari Korea Selatan, Kim Soyeoung/Kong Heeyong dengan skor 21-9, 21-11.

Baca juga: Final Indonesia Masters 2021: Minions Harapan Juara Indonesia

Sayangnya keberhasilan 3 rekannya yang masuk ke final tidak diikuti Akane Yamaguchi. Tunggal putri nomor 1 dunia ini harus takluk dari tunggal Korea Selatan, An Seyoung 2 game langsung 21-16, 21-13.

Satu gelar lainnya dari sektor ganda campuran direbut oleh pemain Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Ganda campuran nomor 1 dunia ini sukses mengakhir perlawanan pasangan Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet 2 game langsung 21-11,21-12.

Turnamen selanjutnya merupakan turnamen bergengsi Indonesia Open 2021 yang masuk dalam kategori Super Series 1000.

Turnamen ini akan dilangsungkan mulai 23 hingga 28 November 2021 masih di tempat yang sama yaitu Bali International Convention Center, Nusa Dua.

Turnamen ini sendiri akan memperebutkan hadiah uang tunai sebesar 850.000 Dollar Amerika. (Edr/Eve)

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Turnamen bergengsi SimInvest Indonesia Open 2021 sudah memasuki babak semifinal pada hari ini. Pada turnamen yang berlangsung di Bali International Convention Center...

Badminton

Nusa Dua, Isports.id – Turnamen bulutangkis bergengsi SimInvest Indonesia Open 2021 hari ini sudah memasuki babak 16 besar. Pada turnamen yang berlangsung di Bali...

Badminton

Nusa Dua, Isports.id – Setelah minggu lalu disibukan dengan turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021, para pebulutangkis tidak memiliki waktu istirahat yang panjang karena mereka...

Badminton

iSports.id – Turnamen Daihatsu Indonesia Masters telah memasuki babak final. Pada turnamen yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua menghadirkan serangakain hasil...