iSports.id
Badminton

Jadwal Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Hong Kong Open 2018; Jojo Kembali Jumpa Ginting

Pasca berkompetisi di turnamen Fuzhou China Open 2018 pekan lalu, para pebulutangkis Indonesia tidak bisa langsung bersantai begitu saja karena harus kembali berkompetisi pada awal minggu ini. Turnamen bulutangkis yang berlangsung awal minggu ini adalah turnamen Hong Kong Open 2018.

Turnamen yang berlabel sebagai turnamen level super 500 ini diikuti oleh para pebulutangkis terbaik dunia, tidak ketinggalan dengan para pebulutangkis terbaik Indonesia. Sebut saja pasangan ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan lain-lain.

Setelah melalui babak pertama atau babak 32 besar, hari ini Kamis (15/11/2018) para pebulutangkis Indonesia akan menghadapi babak 16 besar. Total ada sebanyak 10 pebulutangkis Indonesia dari berbagai sektor akan berkompetisi untuk merebut satu tempat di babak perempatfinal.

 

Anthony Sinisuka Ginting – Jonatan Christie

Ada hal unik yang terjadi pada babak 16 besar Hong Kong Open 2018 kali ini, yakni kembali bersua nya dua pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Jojo dan Ginting akan berhadapan kembali seperti yang terjadi pada turnamen Fuzhou China Open 2018 pekan lalu, dimana mereka berdua juga berhadapan di babak kedua atau babak 16 besar.

Pertandingan seru juga akan terjadi di babak 16 besar ini ketika pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau “The Minions” akan bertemu salah satu pasangan ganda putra senior asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. The Minions berambisi mengalahkan Boe/Mogensen demi memuluskan langkah mereka meraih gelar juara ke-9 mereka di tahun 2018 ini.

 

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

Boe/Mogenses adalah pasangan ganda putra yang sudah kenyang pengalaman di dunia bulutangkis, mereka bisa dibilang merupakan satu angkatan dari ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan. Oleh karena itu diperkirakan pertandingan ini tidak akan mudah bagi The Minions, rekor pertemuan kedua pasangan ini juga berimbang yaitu 4-4.

Pasangan ganda putra Indonesia lainnya juga tak ketinggalan akan menghadapi laga sulit di babak 16 besar Hong Kong Open 2018 ini. Mereka adalah pasangan ganda putra senior, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menghadapi pasangan kuat asal Malaysia yaitu Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

 

Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan

Meski performa Goh/Tan di tahun 2018 ini sedangan menurun, tentu tidak akan mudah bagi “The Daddies” dalam menaklukan mereka. Itu karena mereka juga adalah mantan pasangan ganda putra terbaik dunia yang sudah tentu akan bisa menyulitkan The Daddies. Akan tetapi dengan hasil baik di beberapa turnamen terakhir, termasuk lolos hingga babak semifinal Fuzhou China Open 2018 lalu bukan tidak mungkin Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan akan mampu lolos ke babak selanjutnya.

Ganda putra Indonesia terakhir yang akan berlaga di babak 16 besar ini adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian yang sempat absen kala mengikuti dua turnamen Eropa yaitu Denmark Open dan French Open 2018, bertekad untuk bisa melaju sejauh mungkin di turnamen Hong Kong Open 2018 ini.

 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Tantangannya tentu tidak akan mudah, mengingat lawan yang akan mereka hadapi adalah pasangan ganda putra asal Taiwan yang pada pertemuan terakhir sukses mengalahkan Fajar/Rian. Mereka adalah pasangan Liao Min Chun/Su Ching Heng. Namun jika berkaca pada kemampuan pasangan Fajar/Rian yang sedang dalam perform bagus di tahun ini bukan tidak mungkin mereka akan bisa melakukan revans terhadap pasangan Liao/Su.

Pasangan ganda putri unggulan ke-4 turnamen asal Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga tak ketinggalan akan bertanding di babak 16 besar Hong Kong Open 2018 ini. Mereka akan bertanding menghadapi pasangan asal Korea Selatan, Baek Ha Na/Kim Hye Rin. Baik Greysia maupun Apriyani harus siap mental dan fisik menghadapi laga kali ini, karena rekor mereka menghadapi pasangan asal Asia Timur tidaklah bagus.

Berikut ini adalah jadwal babak 16 besar Hong Kong Open 2018 untuk wakil Indonesia, hari Kamis (15/11/2018);

MS

Anthony Sinisuka Ginting (INA) vs Jonatan Christie (INA)

MD

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (INA) vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (DEN)

Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan (INA) vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong (MAS)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (INA) vs Liao Min Chun/Su Ching Heng (TPE)

WD

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (INA) vs Baek Ha Na/Kim Hye Rin (KOR)

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (INA) vs Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai (THA)

XD

Ronald/Annisa Saufika (INA) vs Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai (THA)

Praveen Jordan/Melati Daeva (INA) vs Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (MAS)

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle (INA) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (HKG)

 

Baca Juga:  Indonesia Raih Poin Penuh Perdana di Piala AFF 2018

Related posts

Ahsan Hendra Selamatkan Muka Indonesia di All England

Muhammad Rifqi

Harapan Ganda Putra Indonesia di All England 2019

Muhammad Rifqi

Final Hong Kong Open 2018; Minions Kembali Raih Gelar Juara

Dimas Nugroho

Leave a Comment