Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Bantai Salernitana 4-1 Napoli Geser Runner Up

Napoli
foto : reuters

isports.id – Laga yang sangat menguntungkan bagi Napoli malam tadi, Ahad (23/1/2022). Gli Azzurri menang 4-1 atas Salernitana dengan 2 gol di babak pertama dan 2 gol di babak kedua.

Tuan rumah mencetak gol melalui Juan Jesus (17’) Dries Mertens (45+4) melalui penalti, Amir Rahmani (47’) Lorenzo Insigne (53’). Sementara tim tamu hanya membalas 1 angka di menit ke-33 melalui Federico Bonazzoli.

Peluang Besar Untuk Bertahan

Raihan tersebut mengantarkan Napoli ke peringkat nomor 2 di kelasemen sementara Serie A musim ini. Dengan total poin mirip dengan AC Milan, sebanyak 49 poin, mereka unggul selisih gol 27 ketimbang Rossoneri yang hanya 22.

Hasil seri pertandingan AC Milan melawan Juventus, memberi keberuntungan bagi Napoli. Berkatnya, AC Milan tergeser dari posisi runner up menjadi peringkat ketiga kelasemen sementara. Demi mempertahankan keunggulan ini, Napoli harus lebih fokus untuk meraih kemenangan dan tidak membiarkannya kalah pada laga mendatang.

Napoli memiliki peluang yang lebih banyak untuk menjauh dari pesaingnya di peringkat ketiga. Pasalnya, pada pekan pertandingan yang akan datang, AC Milan akan segera berhadapan dengan tim sekotanya, tim nomor 1, Inter Milan. Sementara Napoli hanya akan bertanding melawan Venezia, tim peringkat ke-17 yang terancam masuk ke zona degradasi.

baca juga : Liga Inggris : Kalah, Spurs Batal Raih Posisi

Jalannya Pertandingan Napoli vs Salernitana

Bermain di kandang sendiri, Napoli meraih kepercayaan diri secara penuh. Mereka bermain menekan sejak awal pertandingan. Bahkan, selama jalannya pertandingan mereka menghujani tim musuh dengan 26 tembakan dan 14 kali mengancam gawang Salernitana.

Napoli

foto : reuters

Gol pertama tercipta pada menit ke-17 melalui umpan terencana Fabian Ruiz dari jarak jauh sisi kiri lapangan. Sempat mengenai pundak Elif Elmas, bola yang jatuh dapat tersarangkan ke gawang berkat tembakan tajam Juan Jesus.

Berselang kurang dari 20 menit, Salernitana berhasil menyamakan kedudukan melalui assist Wajdi Kechrida yang disukseskan oleh Bonazzoli. Kedudukan imbang hingga menit ke-45.

Memasuki babak tambahan, secara tidak terduga tim tuan rumah kembali mencetak gol dengan tendangan penalti Dries Mertens.

Babak kedua berlanjut dengan kemantapan Napoli. Mereka menambah dua gol pada menit-menit awal pertandingan. Amir Rahmani mencetak gol di menit ke-47, sementara Lorenzo Insigne yang baru bermain di babak kedua berhasil mencatatkan gol keempat.

Skor tersebut memantapkan kemenangan Napoli. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan baik dari kubu tuan rumah maupun tim tamu.

baca juga : Liga Inggris :Tertahan Burnley 0-0 Arsenal Melemah

 

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports – Inter Milan memiliki kesempatan sekali lagi untuk merebut posisi tertinggi di kursi kelasemen Liga Italia. Itu jika mereka berhasil memenangkan laga yang...

Liga Italia

iSports.id – Kemenangan telak Atalanta dengan 4 gol tanpa balas atas musuhnya, Sampdoria, Selasa (1/3/2022) dini hari WIB membuat mereka naik ke posisi kelima...

Sepak Bola

iSports.id – Lanjutan leg kedua babak play-off Liga Eropa antara Napoli melawan Barcelona berakhir dengan skor 4-2 bagi kemenangan El-Barca. Skor imbang 1-1 pada...

Sepak Bola

Bergamo, Isports.id – Atalanta menjadi klub terbaru di Serie A yang diakuisisi oleh pemilik dari salah satu klub NBA. Bain Capital yang merupakan pemilik...