Connect with us

Hi, what are you looking for?

Basket

IBL Petralite 2017/2018 Bergulir Pada 8 Desember

Berikut Deretan Pemain Asing di IBL 2017/2018
(Foto : Motion Sport Indonesia)

Kompetisi bola basket kasta tertinggi di Indonesia, IBL Petralite 2017/2018 direncanakan akan bergulir pada 8 Desember 2017. Tercatat, ada sebanyak 10 tim yang sudah memastikan diri ikut bersaing untuk merebut gelar juara di IBL.

Jakarta, isports.id – Sepuluh tim peserta yang bakal berlaga di IBL Petralite 2017/2018 ialah Pelita Jaya EMP, Satria Muda Pertamina, W88.news Aspac, Bank BJB Garuda Bandung, Pacific Caesar Surabaya, Hangtuah Sumsel, NSH Jakarta, Siliwangi Bandung, Satya Wacana Salatiga, dan Bima Perkasa Jogja.

Sayangnya di musim baru ini, IBL kehilangan salah satu klub mumpuni, CLS Knights Surabaya. Undian tim yang akan masuk divisi Merah dan Putih akan di rilis kemudian.

Komisioner IBL Hasan Gozali menuturkan tentang mekanisme jalannya kompetisi. Menurutnya, setiap tim yang sesama divisi akan bertemu sebanyak tiga kali sementara itu, apabila beda divisi hanya bertemu sekali saja.

“Tim dalam divisi yang sama akan bertemu masing-masing tiga kali sedangkan dengan lawan beda divisi hanya akan bertemu sekali.”

Hasan sangat pede IBL Petralite 2017/2018 akan berlangsung lebih ketat dan sengit sejak babak reguler, play-off hingga final.

“Kami optimistis kompetisi akan berlangsung lebih ketat dan sengit. Setelah kesuksesan tahun pertama dengan memakai pemain asing, tim-tim kini pasti akan mempersiapkan diri lebih baik lagi,” papar Hasan.

Musim kompetisi IBL Pertalite 2017 dimenangkan oleh Pelita Jaya EMP setelah dalam babak final menundukkan Satria Muda Pertamina dalam tiga laga yang sangat menegangkan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Basket

Perhelatan Asian Games 2018 memang sudah berakhir, banyak sisi-sisi yang kemudian menjadi sorotan, tak terkecuali para atlet yang berlaga. Dari cabang olahraga basket putra,...

Basket

Jakarta, isports.id, NBA kembali lagi memberikan sebuah kepercayaan kepada kota Chicago untuk menjadi tuan rumah ajang NBA All-Star 2020. Hal ini merupakan hal yang sering sekali...

Basket

Jakarta, isports.id, Pada pekan lalu, Center New Orleans Pelicans, DeMarcus, Cousins, keluar sebagai raja double-double pada musim NBA kali ini. Cousins sendiri menorehkan double ke 11...

Basket

Indonesia Basketball League (IBL) bakal dimulai 8 Desember 2017. Seperti diketahui, kompetisi basket paling bergengsi di tanah air ini diikuti 10 kontestan dan digelar...