Connect with us

Hi, what are you looking for?

Basket

Lebron James, Atlet NBA dengan Penghasilan Terbesar

Lebron James NBA LA L akers
sumber foto: oregonlive

iSports.id – Siapa yang tidak kenal Lebron James? Dia merupakan pemain basket profesional NBA (National Basketball Association) yang sama terkenalnya seperti Michael Jordan dan juga Kobe Bryant (Alm).

Lebron James atau yang biasa kita ketahui julukannya adalah “King James” ini ternyata merupakan atlet basket dengan penghasilan yang paling tinggi.

Sebutan “King James” ini di dapatkan olehnya karena Lebron bisa dikatakan pemain yang sangat hebat dan berbakat dikarenakan dirinya dapat bermain di semua posisi (all positions).

Namanya terus naik semenjak dirinya sudah masuk NBA pada saat masih duduk di bangku SMA (2003). Karir dan namanya terus naik dan semakin dikenal banyak orang, yang tentunya juga karena ketrampilannya saat bermain yang patut diacungi jempol.

Dari daftar data Forbes Magazine menyatakan bahwa Lebron merupakan pemain NBA dengan penghasilan tertinggi dalam satu tahun terakhir. Diperkirakan dirinya dapat meraup AS $111,2 Juta atau kurang lebih sekitar 1,5 triliun rupiah per tahun.

Penghasilannya yang melimpah ini tidak hanya datang dari gajinya sebagai pemain NBA saja, tetapi lebih banyak pendapatannya yang datang dari luar gaji basketnya. AS $32 Juta dia peroleh dikarenakan Lebron telah menjadi duta utama dari produk Nike.

Pada tahun 2021 ini, dirinya membintangi film berjudul “Space Jam: A New Legacy” dengan menjadi tokoh utama dalam film tersebut. Menjadi seorang investor dan pebisnis dalam berbagai bidang.

Padahal Lebron hanya menerima gaji sebesar AS $41,2 Juta sebagai pemain profesional dari NBA tetapi penghasilan diluar gaji basketnya sangat fantastik. Diyakini total kekayaannya Lebron berkisar di angka AS $850 Juta.

Dan Lebron James ternyata sedang mendirikan perusahaan start up bersama dengan rekannya Maverick Carter yang bernama “The SpringHill Company”. Perusahaan ini bergerak dibidang media dan hiburan yang dikelola oleh Lebron dan Maverick secara langsung.

Ini sudah kali ke 8 Lebron memimpin sebagai pemain NBA dengan penghasilan tertinggi per tahun. Dibawah Lebron, peringkat keduanya diduduki oleh Stephen Curry dengan penghasilan AS $92,8 Juta dan diperingkat ketiga ada Kevin Durant dengan pendapatan AS $87,9 Juta.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Basket

iSports.id – Milwaukee Bucks merupakan juara NBA musim lalu yang diperkuat oleh pemain kuncinya yang bernama Giannis Antetokounmpo. Entah strategi apa yang telah digunakan...

Basket

iSport.id – Sudah pada kenal pastinya dengan Lamelo Ball bukan? Pemain basket yang sedang naik daun dan mendapatkan penghargaan Rookie Of The Year 2021...

Basket

iSports.id – Seperti yang kita ketahui bahwa Brooklyn Nets kini dibanjiri dengan pemain-pemain bintang seperti Kyrie Irving, Kevin Durant, James Harden, dan Blake Griffin...

Basket

iSports.id – Siapa tidak tahu bahwa Milwaukee Bucks yang merupakan pemenang sekaligus juara pada ajang NBA musim lalu ? Banyak dari penonton dan penggemar...