iSports.id
Basket NBA

Nasib Nahas Cedera Kevin Durant

iSports.id – Golden State Warriors sukes memperpanjang napas mereka di final NBA 2019 melawan Toronto Raptors. Warriors sukses memenangi game kelima dengan skor dramatis 105-106. Namun ironis, kemenangan ini harus dibayar mahal karena bintang anyar mereka, Kevin Durant harus kembali cedera di laga ini.

baca juga: Pagelaran NBA ALL STARS 2019

HANYA 12 MENIT

Bintang Golden State Warriors Kevin Durant dilaporkan belum pulih 100 persen dari cedera betis yang dialaminya dan dipaksakan bermain dalam gim kelima Final NBA 2019 melawan Toronto Raptors di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Selasa WIB. Dilansir kolumnis Yahoo Sports, Chris Haynes, sumbernya menyebut bahwa Durant belum mendekati pulih 100 persen meski melakoni sesi latihan bersama rekan-rekannya dan lebih intens lagi bersama pemain lebih muda sehari sebelum gim kelima.

Kehadiran Durant menjadi angin segar bagi Golden State Warriors

Durant sempat dimainkan pada laga tersebut setelah absen sebulan karena cedera paha kanan. Namun, saat kuarter kedua, aksinya harus terhenti dan ia tak bisa melanjutkan laga. Durant sukses mencetak 11 poin dalam 12 menit melalui lemparan tiga angka. Nahas, Durant mengalami cedera yang mengharuskannya pergi lebih dulu dari Scotiabank Arena.

Durant harus dipapah dan hanya bermain selama 12 menit

Presiden Operasional Bola Basket Warriors, Bob Myers, menahan air matanya ketika memberikan informasi bahwa Durant diduga menderita cedera achilles dalam sesi jumpa pers dadakan setelah laga usai. “Sebelum melantai, ia melewati empat pekan bersama tim medis dan pemantauannya menyeluruh dilakukan ahli serta melewati beberapa pemindaian MRI dan beberapa dokter handal. Dan kami merasa yakin dengan prosesnya,” ujar Myers.

“Ia dinyatakan bisa bermain hari ini. Itu keputusan bersama” – Bob Myers

Bob Myers yang emosional dalam konferensi pers di akhir pertandingan

Myers juga menjelaskan bahwa sebelum dimainkan, Durant menghabiskan waktu empat pekan bersama tim medis, serta melakukan beberapa tes MRI. Dalam kesempatan itu, Myers juga menyesali ada sebagian orang di media sosial yang belakangan ini mempertanyakan loyalitasnya terhadap tim. “Orang-orang yang mempertanyakan apakah dia ingin kembali ke tim ini atau tidak, merupakan kesalahan. Dia (Durant) adalah salah satu orang yang paling disalahpahami. Dia adalah rekan satu tim yang baik, dia orang yang baik, (tuduhan) itu tidak adil,” ucap Myers.

baca juga: LA Lakers Pensiunkan Dua Nomor Jersey Kobe Bryant

SEDIH DAN SENANG BERSAMAAN

Sang Power Forward andalan Toronto Raptors ini mengaku sangat sedih terhadap cedera yang kembali menderanya. Durant yang bermain di laga itu memang menjadi angin segar bagi tim yang butuh dorongan semangat untuk memperpanjang napas dan membuka peluang mereka. Hasilnya memang menggembirakan, Warriors melihat setitik harapan untuk membalikkan keadaan.

Akibat cedera ini, Durant terancam absen selama setahun dari dunia basket

Melalui akun media sosialnya, pria 35 tahun ini berujar bahwa ia tidak bisa berbohong melihat kondisi rekan-rekannya di lapangan. “Saya sangat sedih saat ini, saya tidak bisa berbohong,” tulis Durant di Instagram miliknya, @easymoneysniper, tak lama setelah pertandingan. “Tetapi, melihat saudara-saudaraku (para pemain Warriors) mendapatkan kemenangan ini, rasanya seperti mendapatkan suntikan tequila. Saya mendapat kehidupan baru,” tutup Durant.

Durant menderita masalah sama di kaki yang sama ketika menderita cedera betis pada gim lima final Wilayah Barat melawan Houston Rockets. Pemain berusia 30 tahun itu melewatkan empat duel awal versus Raptors. Akibat cedera Achilles yang kembali menderanya, sang MVP 2018 ini terancam akan absen dari dunia basket selama setahun. Menanggapi hal ini Bob Myers tidak ingin menyalahkan siapapun dan pasrah jika dirinya disalahkan. “Tidak ada yang harus disalahkan dari situasi ini. Tapi jika ingin, mereka bisa mencerca saya,” kata Presiden Operasional Warriors Bob Myers, dilansir LA Times.

Durant sebelumnya mendekap cedera ketika berhadapan melawan Houston Rockets

Warriors sementara ini memperpanjang napas mereka usai memenangi gim kelima dengan skor 106-105 dan kini punya kedudukan 2-3 sembari menjaga asa mereka meraih juara NBA tiga kali beruntun.

baca juga: NBA All-Star 2020 Akan di Selenggarakan di Chicago!

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai  sumber

Related posts

Gelar Bersejarah Toronto Raptors

Muhammad Rifqi

Pagelaran NBA ALL STARS 2019

Muhammad Rifqi

Abudushalumu Abudurexiti, Keturunan Suku Uyghur Kebanggaan China

Dimas Nugroho

Leave a Comment