Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Begini Agar Timnas Jerman Bisa Lolos ke Fase Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Timnas Jerman Lawan Spanyol
Timnas Jerman Lawan Spanyol

iSports.id – Pada pertandingan kedua, timnas Jerman dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Spanyol pada Senin, 28 November 2022 kemarin.

Di Piala Dunia 2022 tahun ini, terbukti menjadi turnamen yang penuh kejutan dan pertandingan yang sangat dramatis.

Der Panzer dikalahkan oleh Samurai Biru pada match day pertama Grup E, gol dari Ritsu Doan dan Takuma Asano membuat Jepang mengalahkan timnas Jerman 2-1.

Di laga lain, Timnas Spanyol kokoh di puncak klasemen, setelah gawang Kosta Rika dihajar tujuh gol tak berbalas.

Bayangkan saja timnas Jerman dengan kebanggaan dan kepercayaan diri mereka sebagai tim unggulan, saat ini berada di titik terendah sepanjang masa, melawan La Furia Roja yang saat ini sedang berada di top performance.

Tentu saja semua orang di luar sana akan menjagokan pasukan yang dikomandoi oleh Luis Enrique.

Namun, asumsi itu nampaknya hampir terwujud saat Alvaro Morata memecah kebuntuan.

Satu sentuhannya, memanfaatkan umpan silang cerdas Jordi Alba, membuat Manuel Neuer terlihat seperti penjaga gawang yang kebingungan.

Tapi bukan Jerman namanya kalau mudah menyerah. Analisis, dan strategi menyerang terus diterapkan, striker Niclas Fullkrug, yang menghabiskan sebagian besar karirnya di divisi dua sepak bola Jerman, datang untuk menjawab doa pasukan Hansi Flick di masa injury time.

Sebelum bermain imbang 1-1 dengan Spanyol, Jerman menyaksikan keajaiban, di mana timnas Jepang justru dipecundangi oleh Kosta Rika dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan Jepang itu membuat Jerman masih memiliki peluang untuk lolos ke fase babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Apa yang harus dilakukan Jerman jika ingin melaju ke babak selanjutnya dengan Jepang bertemu Spanyol dan Kosta Rika akan menghadapi Jerman pada Jumat (2/12/2022) dini hari WIB? Bagaimana skenario agar lolosnya Jerman ke babak 16 besar Piala Dunia 2022?

Skema Peluang Timnas Jerman agar Bisa Lolos ke Fase Berikutnya di Piala Dunia 2022

Sebelum masuk ke dalam skenario lolosnya Jerman ke babak 16 besar, mari kita lihat dulu tie-breaker dalam Piala Dunia 2022.

Jika terdapat dua atau lebih tim yang memiliki poin sama di dalam grup, maka tiebreaker berikut ini akan diterapkan untuk menentukan peringkat tim selisih gol:

  • Gol dicetak atau agresivitas gol
  • Head-to-head poin
  • Head-to-head selisih gol
  • Head-to-head gol dicetak
  • Rekor fair play
  • Undian

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola Dunia

iSports.id – Usai kemenangan Argentina di final Piala Dunia Qatar 2022 melawan Prancis Desember lalu, rupanya ketegangan masih belum berakhir. Kabar terbaru, saat ini...

Berita Olahraga

Isports.id – Kabar kurang menyenangkan menerpa timnas Kamerun usai tersisih dari Piala Dunia 2022. Kiper andalan berusia 26 tahun bernama Andre Onana memutuskan untuk...

Liga Perancis

Isports.id – Usai gagal meraih Tropi Piala Dunia untuk kedua kalinya, kini mereka harus kehilangan bomber tajam karena pensiun. Ia adalah Karim Benzema yang...

Sepak Bola Dunia

Isports.id – Penyerang muda asal timnas Prancis yakni Kylian Mbappe berhasil meraih penghargaan Sepatu Emas atau Top Skor Piala Dunia 2022. Terbukti kegemilangan Mbappe...