Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola Dunia

Belanda Sukses Tekuk Polandia di Kandang Sendiri

Belanda
timnas belanda sukses hajar polandia 2-0 | foto: berbagai sumber

iSports.id – Kemenangan mutlak diraih oleh kesebelasan Belanda alias De Oranje tatkala bertandang ke Stadion Nasional Warsaw, Polandia. Laga tersebut merupakan lanjutan matchday kelima Liga A grup keempat UEFA Nations League 22/23 pada Jumat dini hari (23/9) WIB.

2 gol tanpa balas tercipta berkat jasa Cody Gakpo di menit ke-13 dan Steven Bergwijn pada babak kedua menit ke-60. Dalam 5 laga terakhir, tim oranye Belanda berhasil memetik 4 kali kemenangan dan 1 kali hasil seri. Raihan tersebut membuat mereka berada di puncak kelasemen dengan 13 poin saat ini.

Baca juga: Kevin De Bruyne Catatkan 1 Gol 1 Assist di UEFA Nations League

Di bawahnya, ada timnas Belgia yang juga memetik kemenangan pada hari yang sama, di mana mereka dapat mencuri 3 poin atas Wales 2-1. Sementara peringkat ketiga terdapat timnas Polandia yang hanya meraih 1 kali kemenangan, 1 kali seri dan 3 kali kalah. Di posisi terakhir adalah timnas wales yang mendapat 1 poin dengan 4 kali kekalahan.

Menurut catatan statistik, timnas Polandia yang memiliki bomber berbahaya level Eropa, Robert Lewandowski, tidak mampu berkutik di atas dominasi musuhnya. Timnas tersebut hanya mampu memberikan enam serangan selama 90 menit berjalannya pertandingan, dengan 2 tembakan saja yang tepat mengenai sasaran.

Terjadinya Gol-Gol Belanda Atas Polandia

Timnas Belanda yang memakai baju tandang dengan warna biru bergaris oranye tersebut memang mendominasi laga sejak peluit pertama berbunyi. Dengan perhitungan yang cermat, Cody Gakpo, pemain yang membela PSV Eindhoven tersebut berhasil mencetak gol di menit 13. Gol yang ia ciptakan berkat Assist dari Denzel Dumfries, bola datar yang ia berikan ke tengah kotak penalti tidak sia-sia.

Baca juga: Liga Inggris: Ten Hag Awasi 4 Pemain di Jeda Internasional

Gol kedua terjadi di babak kedua. Kendati mendominasi pertandingan, tim tamu masih saja mengalami kesulitan untuk menembus lini belakang Polandia. Namun, pada menit ke-60, akhirnya mereka mendapatkan peluang emas melalui aksi Steven Bergwijn dari assist Vincent Janssen.

Tuan rumah tidak mampu membalas kedua gol tersebut. Pada akhirnya, babak kedua usai tanpa ada satu gol pun untuk Polandia. Alhasil, skor 2-0 menjadi kemenangan bagi Cody Gakpo dan kawan-kawan.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Sepak Bola Dunia

iSports.id – Penampilan luar biasa Diogo Dalot, Bruno Fernandes di atas lapangan membawa Portugal menang atas Republik Ceska. Di sisi lain, bintang Manchester United,...

Sepak Bola Dunia

iSports.id – Kevin De Bruyne, pemain Manchester City yang juga membela tim nasional Belgia dalam pertandingan UEFA National League sukses mencatatkan 1 gol dan...

Liga Inggris

iSports.id – Kabar buruk tersiar dari ruang pemain Manchester United setelah kemenangan laga menghadapi Sheriff Tiraspol pada Kamis (15/9) kemarin. Pertandingan kedua fase grup...

Berita Olahraga

iSports.id – Gagal mendatangkan Athony dari klub Ajax Amsterdam, kini Manchester United mulai memutar haluan ke pilihan alternatif di bursa transfer musim ini. Kabarnya,...