Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Belum Lama Merasakan Pensiun, Valentino Rossi Kangen Balapan MotoGP

Belum Lama Merasakan Pensiun, Valentino Rossi Kangen Balapan MotoGP

Misano, Isports.id – Musim 2021 merupakan musim terakhir dimana Valentino Rossi berkomeptisi diajang MotoGP. Peraih gelar 7 juara dunia kelas premier balap motor tersebut sudah merasakan kangen dengan atmosfer balapan MotoGP meskipun ia belum lama pensiun dari ajang balap yang membuat namanya menjadi legenda tersebut.

Rossi sendiri memulai debutnya ajang balap motor dunia ditahun 1996 dikelas 125 cc. Setahun setelahnya ia berhasil menjadi juara dunia kelas 125 cc, setahun setelahnya ia naik kelas kekelas 250 cc. Dimana ditahun 1999, Rossi menjadi juara dunia kelas 250 cc. Prestasi tersebut mengantarkan The Doctor untuk naik kelas kekelas tertinggi yang saat itu masih Bernama kelas 500cc.

Dikelas para raja tersebut, Rossi total merengkuh gelar juara dunia sebanyak 7 kali. Dimana dengan rincian 1 kali ketika masih era 500 cc ditahun 2001, serta 6 kali diera MotoGP ditahun 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Meskipun dalam beberapa tahun menjelang pensiun penampilan Rossi sudah jauh menurun dibandingkan masa jayanya dulu, tetapi kehadiran Rossi masih selalu ditunggu oleh setiap penggemarnya disetiap balapannya. Hal itulah yang membuat Rossi justru merindukan kembali membalap di MotoGP dan merasakan atmosfer yang luar biasa bagi dirinya.

Seperti yang diberitakan Motorsport Total pada Senin (10/1/2022), The Doctor menyebut bahwa melakoni balapan di MotoGP merupakan hal yang luar biasa. “Ketika bekerja sama dengan tim, kru, mekanik, serta insinyur yang terlibat membuat saya menjadi lebih kuat dan kuat lagi dalam menjalani setiap balapan yang ada”, ujar Rossi.

Lebih lanjut, pembalap yang pada 16 Februari mendatang akan menginjak usia 43 tahun ini menyebut bahwa salah satu yang paling ia rindukan adalah sensasi adrenalin pada 2 jam sebelum balapan. Ia menceritakan bahwa pada setiap 2 jam sebelum balapan, ia merasakan yang namanya gugup, cemas, dan ketakutan yang luar biasa yang akan ia hadapi.

“Terkadang memang biasanya tidak mengenakan dibadan serta adanya perasan takut yang menghantui tersebut, tapi hal itulah yang membuat saya menjadi terpacu untuk bisa memberikan hasil yang terbaik, jadi begitulah kehidupan atlet terutama pembalap motor yang penuh resiko tersebut”, tambah Rossi.

Meskipun ia sudah pensiun dari ajang balap MotoGP, bukan berarti ia akan meninggalkan ajang balap yang sudah membuat namanya menjadi legenda. Kali ini ia punya peran baru yaitu menjadi bos tim yang ia buat sendiri, yaitu VR 46 Racing Team. Dimana tim yang ia buat tersebut kedatangan sponsor baru Mooney dan akan diperkuat 2 rider muda Italia, Luca Marini dan Marco Bezzecchi pada ajang MotoGP musim 2022 yang segera akan dimulai bulan Maret nanti.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MotoGP

Isports.id – Musim baru tinggal hanya menghitung beberapa hari saja, sebelum perhelatan resmi MotoGP dimulai untuk tahun 2022. Kegembiraan dan antusias para pecinta MotoGP...

MotoGP

Italia, Isports.id – Meskipun di musim 2022 Valentino Rossi sudah memutuskan untuk pensiun, bukan berarti “The Doctor” akan meninggalkan MotoGP sepenuhnya. Terlebih lagi semenjak...

MotoGP

iSports.id – Pada hari Minggu kemarin (14/11/2021), Valentino Rossi menjalani balapan terakhirnya sebagai pembalap MotoGP. Pembalap yang dijuluki “The Doctor” sudah merencanakan untuk pensiun...

MotoGP

iSports.id – Pembalap MotoGp Marc Marquez memiliki nama panjang Marc Marquez Alenta yang lahir pada 17 Februari 1993 di Cervera Lleida, Spanyol. Marquez merupakan...