Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Berhasil Juarai MotoGP Inggris, Bagnaia: Berterima Kasih Kepada Valentino Rossi dan Stoner

Francesco Bagnaia

iSports.id – Meskipun tidak ada keraguan siapa yang akan meraih kemenangan di Grand Prix Inggris, Francesco Bagnaia mengklaim wawasan berharga dari legenda MotoGP Valentino Rossi dan Casey Stoner membantunya meraih kemenangan mengesankan di Silverstone.

Bagnaia yang tampaknya tidak memiliki kecepatan yang diperlukan selama beberapa lap pembukaan, menjadi lebih kuat saat balapan berlangsung, sebelum mengunci kemenangannya di MotoGP Inggris dengan serangan balik yang brilian melawan Maverick Vinales.

“Saya sangat senang dengan balapan ini. Saya akan menempatkannya sebagai salah satu yang terbaik karena saya berjuang sepanjang akhir pekan ini,” tambah Bagnaia.

“Saya tidak kompetitif seperti yang saya inginkan dan kemarin saya hanya mampu finish di lima besar.

Percakapan Bagnaia bersama Rossi dan Stoner

Sebelum star dimulai Bagnaia melakukan percakapan dengan Rossi dan Stoner, sekaligus membawa Bagnaia meraih kemenangan keempat MotoGP di tahun ini.

Setelah berjuang dengan saingan gelar utama Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro, bersama dengan sesama pembalap Ducati Jack Miller dan Johann Zarco sebelum balapan hari Minggu, Bagnaia mengaku mendapatkan wawasan dari Rossi dan Stoner menjelang Grand Prix.

Mengungkap obrolannya dengan mantan juara MotoGP, Bagnaia mengatakan: “Saya banyak berbicara dengan Valentino Rossi dan Stoner, di sini dia banyak membantu saya untuk memahami situasi dengan lebih baik.

Bagnaia juga menambahkan kalau dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada kedua legenda MotoGP tersebut atas wawasan yang telah diberikan kepada dirinya.

“Saya akui sedikit bermasalah sepanjang akhir pekan ini, itu tidak mudah untuk bangkit dalam performa terbaik lagi, berkat mereka saya perlahan coba termotivasi kembali,” ujarnya.

“Dan kepada Casey saya hanya bertanya kepadanya tentang masa lalu, bagaimana dia melakukan sesuatu di trek ini dengan mudah ketika masih menjadi pembalap,” kata Bagnaia.

“Pagi itu dia mengirimi saya pesan dan saya hanya mencoba melakukan sesuatu, pahami disetiap trek sirkuit dengan baik, namun yang paling penting cek kondisi kendaraan.”

Ketika didorong lebih jauh tentang apa yang sebenarnya dikatakan Stoner kepadanya, Bagnaia mengklaim itu tentang meningkatkan performa yang sangat baik dalam karir saya.

“Dia hebat dalam menemukan daya tarik,” kata Bagnaia. “Dia hebat dalam menaklukan semua sirkuit di MotoGP dan ini adalah sarannya untuk hari ini. Jadi saya mencoba mempelajari dari mereka semua,” tutup Bagnaia.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Pembalap Ducati Francesco Bagnaia mengatakan tersingkirnya pemimpin kejuaraan MotoGP Fabio Quartararo dari Grand Prix Aragon tidak mengubah strateginya, meskipun ada peluang besar...

OtoSports

iSports.id – Fabio Quartararo berharap potensi kembalinya Marc Marquez diajang balapan di MotoGP, dapat membantu gagalkan rencana Ducati dalam perburuan gelar. Sebelumnya pada hari...

MotoGP

iSports.id – Pabrikan Ducati telah mengumumkan, Enea Bastianini akan bergabung dengan Francesco Bagnaia di musim MotoGP 2023 dengan kontrak dua tahun. Ducati telah menghabiskan...

OtoSports

iSports.id – Marc Marquez akan kembali ke paddock MotoGP di Grand Prix Austria untuk memeriksa kemajuan Honda saat ia melanjutkan rehabilitasinya sendiri. Juara dunia...