Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Berikut Daftar Lengkap Peraih Penghargaan The Best FIFA Awards 2021

Berikut Daftar Lengkap Peraih Penghargaan The Best FIFA Awards 2021

Zurich, Isports.id – Pada Senin malam (17/1/2022), FIFA menggelar rangkaian acara penganugrahan The Best FIFA Awards 2021. Dipenganugrahan ini sejumlah kategori penghargaan diumumkan oleh badan sepakbola dunia tersebut dimana penilaian tersebut berdasarkan performa selama tahun 2021 kemarin. Sejumlah nama keluar sebagai pemenang diberbagai kategori.

Dimulai dari kategori paling bergengsi yaitu pemain terbaik pria FIFA, kategori tersebut dimenangkan oleh Robert Lewandowsi. Striker Bayern Munchen dan Timnas Polandia tersebut mengalahkan striker Liverpool dan Mesir Mohamed Salah yang menempati urutan kedua serta bintang PSG dan Argentina Lionel Messi diurutan ketiga.

Raihan ini merupakan kedua yang didapatakan Lewandowski. Sebelumnya ia meraih penghargaan yang sama ditahun 2029 lalu berkat kesuksesan treble winner bersama Bayern Munchen selama tahun 2020 kemarin.

Bintang Portugal dan Manchester United Cristiano Ronaldo meraih penghargaan spesial dari FIFA. CR7 meraih penghargaan tetsebut berkat raihan gol yang ia cetak selama membela timnas Portugal. Kemudian Erik Lamela yang musim lalu membela Tottenham Hotspurs meraih penghargaan FIFA Puskas Awards alias gol terbaik.

Pemain yang musim ini membela Sevilla tersebut mencetak gol rabona kegawang Arsenal pada bulan Maret 2021 silam. Ia mengalahkan Patrik Shick yang mencetak gol spektakuler jarak jauh saat membela Republik Ceko melawan Skotlandia pada Euro 2020. Kandidat lainnya yang Lamela kalahkan adalah gol Mehdi Taremi kegawang Chelsea saat membela Porto diajang Liga Champiosn April silam.

Berikut Daftar Pemenang Lainnya

  • Pelatih Terbaik Pria Terbaik FIFA: Thomas Tuchel (Chelsea/Jerman)
  • Kiper Pria Terbaik FIFA: Edouard Mendy (Chelsea/Senegal)
  • Pemain Wanita Terbaik FIFA: Alexia Putellas (Barcelona/Spanyol)
  • Pelatih Wanita Terbaik FIFA: Emma Hayes (Chelsea/Inggris)
  • Kiper Wanita Terbaik FIFA: Christiane Endler (PSG/Chile)
  • Penghargaan Fans FIFA: Fans Denmark dan Finlandia
  • Penghargaan Fair Plat FIFA: Timnas Putra dan Staf Medis Denmark

FIFA FIFPRO World 11 (Kategori Putra)

  • Kiper: Gianliugi Donnarumma (AC Milan dan PSG)
  • Bek: David Alaba (Bayern Munchen dan Real Madrid), Leonardo Bonucci (Juventus), Ruben Dias (Manchester City)
  • Gelandang: Kevin De Bruyne (Manchester City), Jorginho (Chelsea), N’Golo Kante (Chelsea)
  • Striker: Cristiano Ronaldo (Juventus dan Manchester United), Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund), Robert Lewandowski (Bayern Munchen), Lionel Messi (Barcelona dan PSG)

FIFA FIFPRO World 11 (Kategori Putri)

  • Kiper: Christiane Endler (PSG dan Olympique Lyonnais)
  • Bek: Mille Bright (Chelsea), Lucy Bronze (Manchester City), Magdalena Eriksson (Chelsea), Wendie Renard (Olympique Lyonnais)
  • Gelandang: Estefania Banini (Levante dan Ateltico Madrid), Barbara Bonansea (Juventus), Carli Lloyd (New York Gotham FC)
  • Striker: Marta (Orlando Pride), Vivianne Miedema (Arsenal), Alex Morgan (Tottenham Hotspur, Orlando Pride, San Diego Wave FC)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – FC Barcelona sangat tertarik untuk merekrut striker Bayern Munich yakni Lewandowski di jendela transfer musim panas nanti. Pelatih Barcelona Xavi Hernandes membenarkan,...

Sepak Bola

iSports.id – Philippe Coutinho benar-benar sudah cukup dengan Barcelona. Ia merasa dirinya sudah tidak dibutuhkan di Barcelona. Pembuktiannya? Sekarang ia sedang menuju Jerman untuk...

Sepak Bola

Last updated on 3 Oktober, 2018 Pada lanjutan laga Bundesliga Jerman pekan ke-6, sang pemuncak klasemen sementara Bayern Munich bertandang ke markas Hertha Berlin...

Sepak Bola Dunia

Last updated on 27 Februari, 2018 Setelah tidak terlihat dalam sesi latihan tim, Heynckes mengharapkan trio Bayern Munich sudah bisa kembali ke latihan tim...