Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Inggris

Bernardo Silva Diincar Barcelona, Pep Guardiola: Sangat Sulit

Bernardo silva
ilustrasi foto : berbagai sumber

iSports.id – Baru-baru ini santer muncul kabar tentang keinginan klub raksasa Spanyol, yakni Barcelona untuk meminang salah satu pemain Manchester City, Bernardo Silva. Sang mantan manajer Barcelona yang kini menjadi bos City, Pep Guardiola meragukan keinginan tersebut bakal tercapai dengan mudah. Pasalnya, Pep sendiri mengetahui bahwa sang pemain asuhannya tersebut sulit untuk menerima tawaran dari manapun untuk musim panas ini.

Sang pemain yang berumur 27 tahun tersebut merupakan pemain cemerlang yang selalu berhasir menggiring alur permainan sehingga membawa kemenangan bagi City. Sepanjang musim 2021-22, ia telah mencetak setidaknya 13 gol serta 7 assist dalam 50 pertandingan untuk semua kompetisi. 

Baca juga : Manchester City Buka Peluang Kontrak Dengan Mo Salah di 2023

Untuk masa depan sang pemain, belum ada kejelasan apakah ia akan pindah atau tidak. Namun, pada suatu kesempatan di musim lalu ia pernah mengakui keinginannya untuk berganti seragam. Hal tersebut ia ungkapkan meski tidak mengatakan kapan dan klub mana yang ia inginkan. Sayangnya, Guardiola kembali berhasil membujuknya untuk tetap bermain di Etihad Stadium. 

Dalam ungkapan yang pernah terlontar dari dirinya, banyak orang yang berpendapat bahwa Barcelona lah yang akan mendapatkan Bernardo Silva. Klub tersebut diyakini sebagai klub yang paling sering melakukan pemantauan terhadapnya. Mereka akan menempatkan Silva sebagai posisi pengganti Frenkie De Jong yang berkeinginan untuk pergi ke MU.

City Tidak Akan Serahkan Bernardo Silva Dengan Mudah

Hingga pada hari Senin lalu, tepatnya pada tanggal 6 Juni 2022, Guardiola sendiri mengatakan bahwa butuh proses yang rumit untuk membujuknya. Baik membujuk sang pemain secara pribadi maupun membujuk Manchester City. Terlebih jika Barcelona menginginkannya pada musim panas ini.

Bernardo Silva telah melakukan tugasnya dengan baik bersama City dengan memberikan 48 gol 51 assist dalam 251 laga di sepanjang karirnya. Ia bergabung sejak tahun 2017 dan berhasil meraih 11 trofi untuk klub.

Baca juga : Bernardo Silva Yakin City Mampu Meraih Gelar Juara Liga Champions

Selain klub Barcelona yang tertarik untuk meminang pemain brilian tersebut, beberapa klub lain juga tersangkut, seperti Atletico Madrid, Benfica, serta Juventus. Kontrak Silva dengan Manchester City akan segera berakhir pada Juni 2025 mendatang.

Sang pelatih, yakni Pep Guardiola pun berharap kondisinya yang cemerlang dapat mengantarkan klub berkembang semakin baik. Ia memiliki skill yang luar biasa dan kecepatan yang baik, juga dapat melakukan penetrasi pada formasi counter attack. Bernardo Silva juga dapat memainkan lebih dari satu posisi sehingga dapat melengkapi sisi lapangan yang kosong.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Pertandingan pekan pertama Liga Inggris telah terlewati. Seluruh tim yang berada di papan kelasemen menentukan posisi masing-masing. Delapan tim yang berjaya meraih...

Liga Spanyol

iSports.id – Pemain berbahaya, Robert Lewandowski, yang berhasil menorehkan prestasi bagi klub Bayern Munchen telah berpindah ke Liga Spanyol, di klub Barcelona. Beberapa waktu...

Sepak Bola

iSports.id – Bek Manchester City Aymeric Laporte telah menjalani operasi untuk cedera lutut dan bakalan absen hingga bulan September. Hal itu disampaikan langsung oleh...

Liga Inggris

iSports.id – Akhir pekan nanti akan terjadi pertandingan mendebarkan antara dua tim terkuat di Liga Inggris, yakni Manchester City melawan Liverpool. Mereka akan segera...