Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Bima Sakti Ungkapkan Alasan Menpora dan Ketua PSSI Ikut Angkat Trofi

PSSI
momen kemenangan timnas U-16 di Final AFF u-16 2022 | foto: berbagai sumber

iSports.id – Setelah mendapatkan banyak cibiran dari warganet, Bima Sakti, Pelatih Timnas U-16 ungkap alasan Menpora dan Ketua PSSI ikut mengangkat piala. Beberapa waktu lalu, pasca kemenangan pasukan Merah Putih dalam partai Final AFF U-16 2022, memang kedua tokoh tersebut sempat ikut mengangkat trofi.

Sayangnya, banyak netizen yang mengomentari tindakan tersebut. Alih-alih memberikan selamat, mereka justru mengkritik dan mengejek. Beliau adalah Mochamad Irwan selaku Ketua PSSI dan Zainudin Amali selaku Menpora. Bahkan, beberapa netizen membandingkan dengan negara lain yang hanya pemain dan pelatih yang ikut mengangkat trofi.

Baca juga: Hadapi Jepang, Bima Sakti Panggil 24 Pemain

Kedua tokoh tersebut ikut bergembira bersama timnas U-16 saat berada di lapangan Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (12/8) kemarin. Mereka juga ikut ambil bagian saat penyerahan piala tersebut.

Bagaimana tidak, momen angkat trofi yang diikuti oleh ketua federasi seperti ini merupakan hal yang sangat langka terjadi. Bahkan untuk pertandingan sekelas piala dunia sekalipun.

PSSI: enjelasan Pelatih Bima Sakti

Setelah kejadian angkat trofi oleh Ketua PSSI dan Menpora yang menuai reaksi negatif netizen tersebut, pelatih Bima Sakti memberikan penjelasan. Ia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hal yang pantas, sebab keterlibatan mereka dan perhatiannya terhadap timnas juga besar.

“Saya rasa pihak pemerintah Republik Indonesia ini, terutama dari Presiden Jokowi telah memberikan perhatian yang besar terhadap Timnas. Beliau selalu menyempatkan untuk menyaksikan pertandingan meski hanya melalui siaran live streaming.” Ungkap Bima.

Baca juga: Lawan Jepang U-19, Bima: Semoga Indonesia Tampil Baik

“Demikian juga dengan Pak Menpora yang telah mewakili masyarakat Indonesia yang jumlahnya mencapai 275 juta penduduk. Juga dengan Pak Ketua PSSI, yang telah mewakili federasi, beliau tidak hanya memperhatikan U-16 semata.”

Di sisi lain, ia sendiri mengungkapkan bahwa ialah yang mengundang pihak federasi, terutama Ketua Umum dan juga Menpora untuk turun langsung. Dari dua tokoh tersebut, ia berharap bisa mewakilkan dari semua pihak yang telah mendukung Timnas, yaitu Pemerintah, Rakyat, dan Federasi.

“Perhatian yang diberikan oleh PSSI kepada Timnas ini sangat luar biasa. Terutama bagi penonton yang bisa hadir di lapangan, juga yang memperhatikan dari rumah. Semuanya luar biasa.” Pungkas sang pelatih tersebut.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Pemain naturalisasi Indonesia yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh siap membela merah putih di ajang piala AFF 2022. Kedua pemain tersebut memakan...

Berita Olahraga

iSports.id – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyebut stadion JIS masih belum layak dalam melakukan pergelaran ajang Internasional. Banyak faktor yang menyebabkan stadion JIS...

Sepak Bola

iSports.id – Kabar terbaru, dalam laga puncak gelaran AFF U-16 2022 nanti, Vietnam bakal kehilangan salah satu pemain andalan mereka, Pham Dinh Hai. Hal...

Berita Olahraga

iSports.id – Pertandingan semifinal piala AFF U-16 antara Tim Nasional Indonesia melawan Myanmar yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta berlangsung seru. Namun, sebuah insiden...