Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Bintang FC Porto: Luis Diaz Dikaitkan dengan Liverpool pada Musim ini

Luis Diaz/Foto: berbagai sumber

Isports.id – Pemain internasional Kolombia telah menjadi salah satu pemain terbaik di sepak bola Eropa meskipun tidak dikenal diusia mudanya lagi.

Diaz sedang menjadi perhatian beberapa klub di liga Inggris seperti Liverpool yang ingin menggunakan jasanya.

Pemain sayap Kolombia itu sendiri sangat pemalu dan rendah hati, yang tidak akan melupakan akarnya, bahkan jika ia menjadi superstar di negaranya.

Empat golnya di Copa America 2021 telah memicu tingkat ketenaran baru, meskipun Diaz telah menjadi pemain top untuk Porto.

Bahkan mengikuti jejak rekan senegaranya Radamel Falcao dan James Rodriguez dalam melakukannya.

Tapi sayap yang cepat itu menjaga kakinya tetap di tanah di luar lapangan, dan dianggap sebagai panutan seorang profesional.

Diaz adalah pesepakbola top pertama yang muncul dari komunitas Barrancas salah satu daerah yang paling terabaikan di Kolombia.

Di mana ratusan anak dilaporkan meninggal karena kelaparan setiap tahun, dan kepanduan sepak bola kurang berkembang di sana.

Pemain Luis Diaz FC Porto/ Foto: berbagai sumber

Luis Diaz bersama timnas Kolombia

Diaz juga mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 melawan Argentina di semi-final sebelum Kolombia kalah dalam adu penalti karena mereka gagal memenuhi impian suci mereka.

Terbukti bahwa pemain berusia 26 tahun itu bahkan lebih percaya diri musim ini setelah penampilan terbaiknya.

Setelah mencetak enam gol liga di masing-masing dari dua musim pertamanya di Porto, ia telah mencetak 13 gol hanya dalam 16 pertandingan liga musim ini.

Serta ia juga berhasil mencetak gol di kedua pertandingan melawan AC Milan di Liga Champions.

Selain kemampuannya, ketangguhannya juga telah digembar-gemborkan, dan tidak lebih dari itu saat melawan Estoril di awal Januari.

FC Porto sulit untuk melepaskan penyerang Luis Diaz

The Dragons enggan menjual pemain terbaik mereka di bulan Januari, tetapi ada klausul rilis €80 juta (£66,5 juta/$91 juta) dalam kontraknya.

Liverpool hanyalah salah satu klub elit Eropa yang telah menunjukkan minat pada pemain Kolombia itu, dan itu wajar mengingat bakatnya yang luar biasa.

Jika Diaz benar-benar pindah ke Anfield, dia tidak akan memiliki masalah dalam menemukan bahasa yang sama dengan Salah, Mane, Firmino dan Jota.

Sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

London, Isports.id – Liverpool akhirnya memastikan diri untuk berlaga dipartai puncak Piala Liga Inggris atau Carabao Cup musim 2021-22. Hasil tersebut didapatkan setelah “The...

Sepak Bola

isports.id – Raih poin penuh di Laga melawan Brentford Ahad (16/1/2022) Liverpool geser peringkat kedua, Chelsea. Liverpool kalahkan Brentford melalui gol dari Fabinho (44’)...

Berita Olahraga

Isports.id – Mohamed Salah kontraknya di Liverpool akan segera berakhir pada musim dingin ini. Sehingga, manager Liverpool sangat mengkhawatirkan terhadap penyerang terbaiknya itu akan...

Sepak Bola

isports.id – Pada pertandingan semifinal EFL Liverpool vs Arsenal pada dini hari tadi (14/1/2022) menghasilkan skor kacamata. Bertandang di Stadion Anfield, Arsenal tak mampu...