Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

David De Gea Menempati Urutan Ketiga Kiper MU Dengan Clean Sheet Terbanyak Sepanjang Masa

Clean Sheet Melawan West Ham, David De Gea Menempati Urutan Ketiga Kiper MU Dengan Clean Sheet Terbanyak Sepanjang Masa
David De Gea

Manchester, Isports.id – Laga Manchester United melawan West Ham United dilanjutan Premier league pada Sabtu kemarin (22/1/2022) kemarin sungguh dramatis. Dimana United akhirnya meraih kemenangan tipis 1-0 melalui Marcus Rashford dipenghujung laga. Selain gol Rashford dipenghujung laga tersebut, salah satu catatan yang menarik untuk disimak adalah penampilan David De Gea dibawah mistar gawang yang kembali memukau.

Dimana selain membantu United meraih 3 poin pentingnya dan naik keempat besar, hasil tersebut juga tidak lepas dari penampilan kiper timnas Spanyol tersebut. Dimana laga melawan West Ham kemarin merupakan cleen sheet De Gea yang ke 162 sepanjang membela United. Artinta saat ini ia berada diurutan ketiga kiper United dengan torehan clean sheet terbanyak.

Kiper yang dibeli MU dari Atletico Madrid pada tahun 2011 silam tersebut menyalip raihan kiper legendaris Gary Bailey. Gary Bailey yang membela “Setan Merah” selama 9 tahun dari tahun 1978 hingga 1987 meraih total 161 clean sheet dalam 375 penampilannya. Selama membela United, Bailey mempersembahkan 2 Piala FA dan 1 Charity Shield.

Posisi kedua kiper United dengan jumlah Clean Sheet terbanyak adalah Alex Stepney. Stepney sendiri membela United dalam rentang tahun 1966 hingga 1979. Dimana mantan kiper asal Inggris menorehkan 175 Clean Sheet di 539 penampilannya bersama United.

Posisi pertama kiper United dengan jumlah Clean Sheet terbanyak masih dipegang oleh Peter Schmeichel. Ayah dari Kasper Schmeichel ini berhasil menorehkan 180 Clean Sheet di 398 penampilannya bersama United. Dimana salah satu prestasi terbaik Schemeichel diraih dimusim 1998/99 saat United meraih Trebel Winner dengan menjuarai Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions Eropa.

De Gea sendiri membutuhkan sekitar 18 pertandingan lagi untuk bisa menyamai pencapaian Peter Schmeichel ini. Dan bukan tidak mungkin rekor ini akan bisa dipecahkan mengingat De Gea saat ini adalah performa yang kembali meningkat dan masih berusia 31 tahun, rasanya hanya tinggal menunggu waktu bagi mantan kiper Atletico Madrid ini meraih pencapaian tersebut.

Raihan Clean Sheet Sepanjang Masa Manchester United

  1. Peter Scheimchel (180 Clean Sheet dari 398 Penampilan)
  2. Alex Stepney (175 Clean Sheet dari 539 Penampilan)
  3. David De Gea (162 Clean Sheet dari 469 Penampilan)
  4. Gary Bailey (161 Clean Sheet dari 375 Penampilan)
  5. Edwin Van Der Sar (135 Clean Sheet dari 266 Penampilan)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Gelandang serang Manchester United Paul Pogba, akhirnya membatalkan transfer kepindahannya ke Manchester City di musim ini. Pogba yang telah membelah setan merah...

Berita Olahraga

iSports.id – Pelatih Ajax akan mengambil alih di Old Trafford musim panas ini, setelah membuktikan dirinya sebagai kandidat kuat untuk menjadi manajer baru di...

Berita Olahraga

iSports.id – The Toffees berhasil meraih tiga poin dikandang sendiri, seusai menang dari Manchester United dalam lanjutan liga Premier. Manchester United harus lagi-lagi menelan...

Liga Inggris

iSports – Sudah kurang lebih dari sembilan tahun sejak kepensiunan Sir Alex Ferguson dari Manchester United. Dan kini, tim dengan julukan ‘The Red Devils’...