Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Coutinho Menuju Jerman

iSports.id – Philippe Coutinho benar-benar sudah cukup dengan Barcelona. Ia merasa dirinya sudah tidak dibutuhkan di Barcelona. Pembuktiannya? Sekarang ia sedang menuju Jerman untuk bergabung bersama Bayern Muenchen selama semusim.

Baca juga: Perisic Segera Menjadi Milik Muenchen

PINJAMAN

Resmi sudah Philippe Coutinho meninggalkan Barcelona. Sang pemain Brasil sekarang sedang menuju Jerman untuk bergabung bersama Raksaksa Bundesliga, Bayern Muenchen. Cou (sapaan akrab Coutinho) resmi bergabung denganDie Rotten (julukan Bayern Muenchen) dengan status pinjaman dari Barcelona selama satu musim. Dalam klausul kontrak, Bayern juga punya opsi untuk membeli Coutinho di akhir musim 2019/2020.

Coutinho akan dipinjam selama satu musim di Muenchen

Pihak Barcelona melalui situs resmi klub memastikan Coutinho akan bergabung dengan Bayern sepanjang musim 2019/2020. Bayern akan membayar 8,5 juta Euro dan gaji Coutinho untuk satu musim ke depan. Bayern juga punya opsi untuk membeli Coutinho dengan harga 120 juta Euro di akhir musim ini. Barcelona mengucapkan terima kasih atas jasa Coutinho selama 1,5 musim di Blaugrana.

Coutinho resmi berseragam Bavaria musim ini

“FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Philippe Coutinho atas komitmen dan dedikasinya, dan klub ingin mengucapkan semoga sukses untuk karier barunya,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Cotuinho bersama direktur olahraga Muenchen, Hasan Salihamidzic

Sementara CEO Bayern Muenchen,  Karl-Heinz Rummenigge , tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak Blaugrana, karena memang Muenchen sudah cukup lama memperhatikan Coutinho. “Kami telah melihat [Philippe] Coutinho cukup lama. Ini tidak bermasalah, ini hanya soal kualitasnya,” tutur CEO Munchen itu di laman resmi klub.

Baca juga: Lucas Hernandez Menjadi Pemain Termahal Bayern Munich

SAMBUTAN BAGI COUTHINHO

Nampaknya kedatangan Coutinho tidak hanya ditunggu oleh Muenchen. Hampir berbagai kalangan Bundesliga menyambut positif kedatangan Coutinho ke Bundesliga. Hal ini dilontarkan oleh manajer Bavaria, Niko Kovac. “Menurut pendapat saya, tidak hanya FC Bayern Munich, tetapi juga seluruh Bundesliga dan Jerman secara penuh serta dengan senang hati siap menyambut pemain dengan nama besarnya di liga kami,” tutur Kovac kepada Spielger.

Lewandoski sambut Coutinho dengan antusias

Nada positif juga dilontarkan oleh mantan rekan setimnya di Liverpool, Marko Grujic. Menurut Grujic yang saat ini bermain di Hertha Berlin, kedatangan Coutinho merupakan berkah tersendiri bagi Bundesliga. “Sesuatu yang sangat berarti bagi Bundesliga secara keseluruhan bisa memiliki kemungkinan untuk melihat Coutinho bermain sekarang. Dia pemain yang spesial dan menyenangkan, dia melakukan hal-hal gila. Dia memiliki trik dan skill yang menakjubkan di lemarinya,” ujar Grujic kepada Bild.

Sebelum Coutinho Bayern juga sukses datang Perisic

Tidak lupa calon rekan setim Coutinho, Robert Lewandowski sangat antusias dengan kedatangan Coutinho di timnya. Lewi (sapaan akrab Lewadownski) yakin jika memang Cutinho akan memberi dampak positif bagi timnya. “Saya berpikir dia (Philippe Coutinho) tak membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi dengan sistem kami. Dia juga pemain tanpa banyak masalah,” ujar Lewandwoski kepada Bild. Herzlich Willkommen Coutinho!

Baca juga: Lika-liku Winger Baru Muenchen

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Liga Inggris

iSports.id – Baru-baru ini santer muncul kabar tentang keinginan klub raksasa Spanyol, yakni Barcelona untuk meminang salah satu pemain Manchester City, Bernardo Silva. Sang...

Berita Olahraga

iSports.id – FC Barcelona sangat tertarik untuk merekrut striker Bayern Munich yakni Lewandowski di jendela transfer musim panas nanti. Pelatih Barcelona Xavi Hernandes membenarkan,...

Liga Spanyol

iSports.id – Kegemilangan Pierre-Emerick Aubameyang dalam mencetak gol pada tiga pertandingan berturut-turut membantu Barcelona kembali ke jalur yang sebenarnya. kemenangan kandang 4-0 Athletic Bilbao...

Sepak Bola

iSports.id – Lanjutan leg kedua babak play-off Liga Eropa antara Napoli melawan Barcelona berakhir dengan skor 4-2 bagi kemenangan El-Barca. Skor imbang 1-1 pada...