Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Debut Graham Potter Bersama Chelsea Diwarnai Tanpa Kemenangan di UCL

Graham Potter

iSports.id – Debut awal yang kurang maksimal bagi seorang pelatih Graham Potter bersama klub barunya yakni Chelsea.

Chelsea baru saja mendapatkan satu poin dari dua pertandingan awal di Grup E Liga Champions 2022.

Dibilang hasil ini kurang baik bagi kubu The Blues dan tentu akan sangat sulit untuk lolos ke fase berikutnya.

Debut Graham Potter sebagai manajer Chelsea hanya ditandai dengan hasil imbang 1-1 saat menghadapi RB Salzburg dalam laga Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis 15 September 2022.

Kekalahan minggu lalu adalah pertandingan terakhir Thomas Tuchel yang bertanggung jawab atas The Blues, dan Potter ditunjuk sebagai penggantinya.

Potter membuat tiga perubahan dalam skuad dari minggu lalu, memulai Thiago Silva dan Marc Cucurella di tiga bek bersama kapten Cesar Azpilicueta. Jorginho juga masuk ke lineup di lini tengah.

Chelsea mendominasi permainan di babak pertama, tetapi tidak memiliki banyak peluang bersih.

Salah satu peluang terbaiknya adalah ketika tembakan Mount dari dekat kotak penalti meleset dari tiang.

Tiga menit memasuki babak kedua, Chelsea akhirnya memecah kebuntuan ketika Reece James mengoper bola ke Mount, yang kemudian melakukan umpan silang mendatar dari kanan yang mengarah ke Sterling.

Striker Inggris itu kemudian melancarkan tembakan akurat yang mengirim bola ke pojok bawah gawang.

Di menit 75, Noah Okafor merusak debut Potter saat mencetak gol penyeimbang untuk Salzburg.

Silva, yang terkenal bek tangguh, harus gagal menahan umpan ke Junior Adamu di sisi kanan dan bola mendatarnya ke area penalti disambut Okafor, yang membuat tendangan yang sangat keras untuk menaklukkan Kepa Arrizabalaga, yang menggantikan Edouard Mendy sebagai penjaga gawang Chelsea.

Dengan hasil buruk ini, Chelsea hanya mengumpulkan satu poin setelah dua pertandingan pertama dan saat ini berada di dasar Grup E.

Tempat pertama milik AC Milan, tim di pertandingan lainnya menang melawan Dinamo Zagreb 3-1 dan mengumpulkan empat poin.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Liga Inggris

iSports.id – Pertandingan Sepakbola Liga Inggris sedang menarik perhatian akhir-akhir ini. Tim raksasa Manchester City sedang tertatih-tatih untuk mencapai puncak kelasemen. Di mana saat...

Sepak Bola

iSports.id – Chelsea FC tertarik untuk menyatukan kembali manajer baru mereka, Graham Potter, dengan gelandang Brighton and Hove Albion, Moises Caicedo dalam waktu dekat....

Sepak Bola

iSports.id – Manchester City hanya mampu bermain imbang dengan skor kacamata untuk kedua kalinya. Setelah mengalami hasil seri dengan Copenhagen beberapa waktu lalu, kini...

Sepak Bola

iSports.id – Kemenangan besar diraih oleh skuad Chelsea di Stamford Bridge atas AC Milan dalam lanjutan fase grup E Liga Champions, Kamis (6/10). Skor...