Connect with us

Hi, what are you looking for?

Esports

Esports Kini Melangkah Maju Dalam PON XX Papua 2021

Esports Di PON XX Papua 2021
sumber foto : gadgetren

iSports.id – Pada Selasa 21 September 2021 pukul 17.00 WIB, Esports telah mencatat sejarah pada kancah olahraga nasional yaitu pada PON XX Papua 2021. Pertandingan ini akan berlangsung dari tanggal 21-26 September 2021. Ini merupakan kali pertama Esport tampil diajang kompetisi antar provinsi di Indonesia yang merupakan pencapaian terbesarnya selama ini.

Frengky Ong selaku Sekjem PBESI mengatakan bahwa terdapat 188 atlet Esports dari total 21 provinsi di Tanah Air yang akan adu ketrampilan dan strategi dalam semua pertandingan di kompetisi ini. Dirinya juga mengatakan bahwa jaringan internet-pun sudah di periksa agar semua pertandingan dapat berjalan dengan lancar.

Ketua Pelaksana Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 bernama Gloria Famiela mengatakan bahwa akan ada lima cabang permainan yang akan dipertandingkan dalam PON XX Papua ini yaitu Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile,  e-football PES 2021 dan yang terakhir adalah Lokapala.

Gloria juga menjelaskan bahwa mulai dari tanggal 18 Agustus 2021, para atlet sudah dapat melakukan pendaftaran untuk empat jenis game di esports yaitu Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile dan juga e-football PES 2021. Sementara untuk game Lokapala masih menjadi bahan perundingan untuk masalah teknis dengan pihak lain.

Tema-tema yang terdapat dalam game ini adalah tema Battle Royal, Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), dan yang terakhir adalah sepak bola daring.

Pertandingan esport PON Papua 2021 ini akan dibagi menjadi tiga babak yaitu yang pertama adalah babak kualifikasi yang mencakup 34 provinsi dengan tiga cabang game terlebih dahulu yaitu Free Fire, Mobile Legends dan e-football PES 2021.

Yang kedua adalah untuk mempertemukan atlet dari 34 provinsi di Indonesia yang semua perlombaannya dilakukan secara daring. Di fase kedua ini adalah untuk mencari 11 provinsi terbaik Free Fire , dan 5 provinsi terbaik dari Mobile Legends dan e-football PES 2021.

Kemudian seluruh tim yang lolos akan diberangkatkan ke tanah Papua untuk bergabung dengan tim tuan rumah. Dan kemudian barulah para atlet yang telah dikumpulkan ini bertanding di event utama yaitu Eksibisi Esports PON XX Papua.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Esports

Isports.id – Hero assassin pada game Mobile Legends kerap menjadi andalan tim ketika sedang push rank karena memiliki damage yang besar dan mampu membunuh...

Esports

Isports.id – Popularitas NFT melesat Indonesia pada awal tahun ini setelah Ghozali Everyday sukses menjadi miliader dengan menjual NFT yang berupa foto selfie dirinya....

Esports

Isports.id – Pada game Mobile Legends banyak pemain yang mengira cara untuk menang di game ini dengan teamfight dengan terus-menerus, tetapi sebenarnya Anda bisa...

Esports

Isports.id – Perubahan yang datang dengan update patch Mobile Legends merupakan efek baru dari inspire. Battle Spell khusus pengguna basic attack ini mendapatkan bonus...