Connect with us

Hi, what are you looking for?

Esports

Onic Olympus Masih Rajanya FFML Divisi I

FFML season IV divisi I 2021
foto: FreefireID/Facebook

iSports.id – Garena telah menyelenggarakan serangkaian turnamen esports Free Fire Master League (FFML) Season IV dan Free Fire Indonesia Master(FFIM) 2021 Fall.

Sekarang telah hadir sistem atau pembagian kelompok dalam game Free Fire ini yaitu terbagi atas 2 sistem, yang pertama adalah sistem promosi dan sistem degradasi dari season sebelumnya.

Ini bearti Tim dari pemain profesional akan melawan tim dari divisi 1 sedangkan pemain-pemain berbakat esport ditingkat semi-pro akan bertanding di dalam divisi 2.

Dalam kesempatan ini, Garena memberikan kesempatan 18 tim yang akan bertanding di divisi 2 yang sebelumnya hanya berjumlah total 12 tim.

Garena mendapat dukungan dari Lembaga resmi Esport Indonesia yaitu Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dan Ketua Umum Indonesia Esports Association (IESPA).

“Untuk Kompetisi FFML dan FFIM musim Fall ini akan membagikan total hadiah sebesat Rp 2,3 Miliar yang akan terbagi dalam 3 kompetisi yaitu 1,2 Miliar melalui FFML divisi 1, kemudian 300 Juta melalui FFML divisi 2 dan yang terakhir 800 Juta melalui FFIM musim Fall” kata produser Garena Free Fire Indonesia, Christian Wih Ananto.

Tim Onic Olympus Rajanya Divisi I

FFML Season IV sudah berakhir 26 September lalu, Onic Olympus memperoleh 3 Booyah dan banyak poin dari Kill sehingga menduduki puncak klasemen dengan poin 141 dari Grup B.

Onic Olympus telah menjuarai FFML divisi I mulai dari Season I hingga Season IV.

Juara dan Runner Up dari 3 Grup akan melanjutkan pertarungan di FFIM 2021 Fall dan berhak untuk membuktikan diri pada FFML Season V mendatang. Tim-tim tersebut adalah:

  • Onic Olympus 141 poin (Juara Grup B)
  • Evos Divine 136 poin (Runner Up Grup B)
  • SES Alfaink 128 poin (Juara Grup A)
  • Island Of Gods 122 poin (Juara Grup C)
  • Siren GPX 120 poin (Runner Up Grup C)
  • NXL Liga Game 109 poin (Runner Up Grup A)

Garena sedang fokus mencari bibit-bibit baru berharap semakin banyak tim yang bergabung dalam turnamen divisi 1 maupun divisi 2.

Sehingga semakin banyak pemain muda yang dapat mengasah dan mengembangkan kemampuan yang mereka miliki baik itu dalam teknik permainan dan strategi agar dapat bersaing di turnamen bertaraf internasional.

Saat ini FFIM 2021 Fall sedang memasuki babak Quarter Finals dan akan masuk Group Stages pada tanggal 3-5 Oktober mendatang.

Play-ins akan dimulai pada 16 Oktober dan Grand Final di 24 Oktober, tentunya bulan Oktober menjadi bulan yang seru bagi penggemar game Free Fire.

“Kedua turnamen Esport Free Fire Master League Season 4 dan Free Fire Indonesia Master 2021 Fall ini pun sejalan dengan program PB Esport untuk mencari bibit-bibit atau pemain muda untuk menjadi atlit Esport Nasional yang nantinya dapat mengharumkan nama bagi Indonesia” ujar Ashadi Ang selaku Ketua Bidang Humas & Komunikasi PBESI.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga