Connect with us

Hi, what are you looking for?

Basket

FIBA AmeriCup: Timnas USA kalah dari Argentina di Semifinal

Pemain Timnas USA/ Foto: Berbagai Sumber

iSports.id – Timnas USA berusaha untuk memenangkan gelar AmeriCup secara berturut-turut untuk pertama kalinya dalam lebih dari 20 tahun terkahir.

Impian tim USA untuk kembali menjadi juara FIBA ​​AmeriCup sudah tidak ada lagi.

Pada Sabtu, 10 September 2022, Amerika tersingkir di semifinal setelah kalah 82-73 dari Argentina.

Kini, Amerika akan menghadapi tim yang kalah dari Brasil vs Kanada dalam pertandingan perebutan medali perunggu.

Argentina melaju di depan di akhir kuarter pertama, dan mengancam untuk menarik diri beberapa kali sepanjang pertandingan.

Akan tetapi, Tim USA selalu merespons, dan bahkan sempat sempat memimpin di pertengahan kuarter keempat melalui layup Norris Cole yang membuat skor menjadi 66-65.

Sepertinya para pemain USA akan berada dalam penyelesaian yang menarik, tetapi sebaliknya Argentina mendominasi sejak saat itu, menutup pertandingan dengan skor 17-7.

Gabriel Deck memimpin jalan bagi Argentina, menuangkan 30 poin dan meraih tujuh rebound.

Dia melepaskan 9 dari 13 tembakan dari lapangan dan juga bekerja keras menuju garis dengan intensitas tanpa henti, membuat 12 dari 13 tembakan yang luar biasa.

Nicolas Laprovittola menambah 18 poin untuk Argentina, sementara Facundo Campazzo menyumbang 10 poin dan tujuh assist.

Cole memimpin serangan Amerika yang seimbang dengan 18 poin, sementara Zylan Cheatham menambahkan 10 poinnya sendiri.

Keduanya adalah satu-satunya pencetak dua digit untuk tim USA, tetapi semua 12 pemain memiliki setidaknya dua poin.

Alasan utama kekalahan tersebut adalah ketidakmampuan untuk menjaga bola.

Amerika membalikkannya 17 kali, yang banyak untuk permainan 48 menit apalagi ketika kontes pada 40 menit.

Meskipun pada pandangan pertama ini mungkin tampak seperti kesal, perlu dicatat ini adalah salah satu daftar nama Tim USA yang lebih lemah dalam ingatan baru-baru ini.

Sekarang kompetisi regional seperti AmeriCup tidak lagi menjadi bagian dari proses kualifikasi untuk Piala Dunia FIBA ​​atau Olimpiade, tidak ada insentif bagi pemain terbaik Amerika untuk berpartisipasi.

Skuad ini terdiri dari pemain muda G League, dengan pemain seperti Cole dan Jodie Meeks memberikan beberapa kehadiran dari pemain veteran.

Sumber: NBA

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Laga persahabtan seru tersaji pada Kamis malam (10/10/2019). Dalam laga itu mempertemukan Tim Panser Jerman melawan Tim Tango Argentina. Laga yang dihelat...

Sepak Bola

iSports.id – Brasil sukses melangkah ke partai final Copa America 2019, setelah mengalahkan Argentina dalam duel klasik. Dalam duel klasik ini Tim Selecao menang...

Sepak Bola

iSports.id – Tim Tango (julukan Arentina) akhirnya dapat meloloskan diri dari lubang jarum. Dalam laga yang menentukan lawan Qatar, Albiceleste berhasil menang dan lolos...

Sepak Bola

iSports.id – Argentina tampaknya masih belum bisa tampil maksimal dalam gelaran Copa America 2019. Albiceleste hampir saja menelan kekalahan jika tidak disamakan oleh Lionel...