Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

FIFA Mendenda Vietnam Hampir Rp 100 Juta Karena Permasalahan Ini

FIFA Mendenda Vietnam Hampir Rp 100 Juta Karena Permasalahan Ini
Timnas Vietnam Di Piala AFF 2020

Hanoi, Isports.id – Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA baru-baru ini menghukum Federasi Sepakbola Vietnam sebesar 6.000 Franc Swiss atau setara dengan Rp 92,9 juta. Hal ini dilakukan oleh FIFA karena buntut permainan kasar Vietnam saat melawan Arab Saudi pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan November tahun lalu.

Pada laga yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam pada 16 November tahun lalu, 6 pemain tuan rumah mendapat kartu kuning dari wasit Hanna Hattab. Mereka yang terkena kartu kuning itu diantaranya Que Ngoc Hai, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Thanh Chung, Nguyen Van Toan, dan Phan Van Duc.

Dalam regulasi. Sebuah tim akan dikenakan denda apabila ada 5 kartu kuning yang dapat oleh 1 tim pada 1 pertandingan. Seperti yang diberitakan oleh Goal, FIFA sendiri memberi denda kepada tim-tim lainnya dalam sebuah pernyataan terbaru mereka. Dimana selain Vietnam, FIFA juga menghukum denda Andorra, Azerbaijan, Moldova, serta Serbia yang dihukum karena alasan serupa.

Pada laga Vietnam melawan Arab Saudi tersebut, Vietnam harus takluk dengan skor tipis 0-1 melalui gol Saleh Al-Shehri. Perjalanan Vietnam dibabak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia juga berjalan kurang baik. Tergabung di Grup B, Vietnam yang berada satu grup dengan Arab Saudi, Jepang, Australia, Oman, serta Tiongkok ini masih berada didasar klasmen tanpa meraih 1 poin pun.

Dibabak ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia sendiri ada 12 tim tersisa yang berisi masing-masing 6 tim setiap grupnya. Dimana nantinya 2 tim teratas disetiap grupnya akan langsung lolos ke Qatar. Sedangkan peringkat ketiga dari kedua grup ini akan saling berhadapan untuk memperebutkan 1 jatah play off continental. Dimana pemenang dari rode keempat ini akan berhadapan dengan peringkat kelima Zona Conmebol atau Zona Amerika Selatan.

Dengan posisi sekarang Vietnam yang saat ini berada diurutan terakhir grup B, peluang Vietnam untuk lolos langsung ke Qatar 2022 sudah tertutup. Satu-satunya cara bagi Vietnam untuk memelihara peluang lolos ke Piala Dunia 2022 adalah menempati peringkat ketiga grup agar bisa melaju kebabak keempat dan memperebutkan Play Off Continental.

Laga yang akan dihadapi selanjutnya adalah bertandang ke Australia pada 27 Januari mendatang. Setelah melawan Australia mereka akan menjamu Tiongkok pada 1 Februari mendatang. 2 laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia akan dilaksanakan pada akhir Maret mendatang.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Selesai sudah petualangan Niko Kovac bersama Bayern Muenchen. Bayern mengumumkan pisah jalan dengan Kovac sehari setelah dipermalukan 1-5 oleh Eintracht Frankfurt. Itu...

Sepak Bola

iSports.id – Apes betul nasib Anderlecht. Klub papan atas Liga Belgia tersebut pada awalnya sangat bersemangat dan senang dengan kembalinya legenda klub mereka, Vincent...

Sepak Bola

iSports.id – Laga persahabtan seru tersaji pada Kamis malam (10/10/2019). Dalam laga itu mempertemukan Tim Panser Jerman melawan Tim Tango Argentina. Laga yang dihelat...

Sepak Bola

iSports.id – Belgia menjaga kesempurnaan penampilan mereka di kualifikasi Euro 2020. Eden Hazard dan kolega secara sensasional mampu mengalahkan San Marino dengan skor mencolok...