Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Frankie Edgar Mengungkapkan Alasan Dibalik Keputusan untuk Pensiun Setelah UFC 281

Frankie Edgar

iSports.id – Frankie Edgar tahu bara dirinya bisa terus melaju ke pertandingan berikutnya di UFC 281 untuk di tahun ini.

Tetapi dia sudah menyatakan bahwa, pada 12 November 2022 nanti, ini akan menjadi yang terakhir kalinya dia berkompetisi dalam dunia seni bela diri campuran.

Menurut Frankie Edgar, tidak satu momen saja yang membuat Edgar mengakhiri karirnya di UFC, melainkan banyak faktor yang pada akhirnya membuatnya mengumumkan pensiun.

“Banyak hal yang saya pikirkan, soal keputusan ini,” kata Edgar kepada media setempat.

Cara bertarung saya akhir-akhir ini yang mulai menurun juga salah satu faktor dan tubuhku juga sudah semakin tua,” ujarnya.

Frankie menambahkan, bahwa dia akan mengakhiri petarungan di musim ini dan akan memilih jadwal lebih awal untuk pensiun dari UFC.

Baca juga: Islam Makhachev Berhasil Kalahkan Charles Oliveira Dengan Teknik Triangle Choke

“Ini adalah keputusan yang berat bagi karir saya ,khususnya di dunia seni bela diri campuran,” ujarnya.

“Saya tahu tidak selamanya kita bisa bertarung, karena itulah saya harus memilih lebih awal untuk mengakhiri karir saya sebagai petarung,” sambungnya.

“Saya pikir sekarang saya egois, ketika saya masih berusaha mengejar ini itu, saya juga punya keluarga serta anak-anak yang ingin kehadiran saya di setiap momen keluarga. Mereka ingin saya ada di sekitar dan mungkin ingin yang dapat berkomunikasi dengan baik, saya hanya tahu ini mungkin waktu yang terbaik untuk mengambil keputusan tersebut,” ujar Frankie.

Walaupun demikian, tubuhnya sendiri masih sehat walafiat dan tidak mengalami cedera serius apapun sepanjang karirnya di UFC. Petarung asal New Jersey itu tahu bahwa dia sedang dalam keadaan baik-baik saja dan tanpa ada masalah.

Frankie Edgar pernah mengalami cedera pada laga petarungan di UFC di tahun lalu, namun ini hanya cedera tingan pada tangannya dan dia harus menepi hanya beberapa minggu untuk pemulihan cedera tersebut.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MMA

iSports.id – UFC nampaknya perlahan mulai ditinggal banyak nama besarnya. Mulai dari Conor McGregor hingga yang teranyar Francis Ngannou meninggalkan perusahaan. Memang masih banyak...

Berita Olahraga

iSports.id – Kekalahan Glover Teixeira dari Jamahal Hill ternyata berbuntut panjang. Pasca kekalahan Glover tersebut, sang murid sekaligus rekan setim Alex Pereira kini siap...

MMA

iSports.id – Floyd Mayweather Jr telah mencatatkan sejarah baru dalam dunia tinju. Petarung tinju kelas dunia tersebut kabarnya akan segera bertarung dengan Aaron Chalmers....

UFC

iSports.id – Legenda UFC Randy Couture kini angkat bicara pasca namanya terseret dalam konflik Francis Ngannou dan mantan organisasinya. Menurut sang legenda, Ngannou berhasil...