Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Garuda Select Tur Uji Coba Lawan MK Dons, Mola TV

Garuda Select
foto : berbagai sumber

isports.id – Pertandingan tur uji coba antara Timnas Garuda Select melawan klub League One, MK Dons akan tayang lusa (26/1/2022).

Laga ini dapat disaksikan melalui lives streaming platform digital Mola TV pada Rabu, 26 Januari 2022. Pertandingan antara tim garuda muda melawan klub Liga Satu (Inggris) tersebut akan berlangsung pada pukul 19.45 WIB. Atau pukul 14.45 siang waktu London.

Pada kesempatan sebelumnya, Garuda Select telah memenangkan pertandingannya melawan Burton Albion dengan skor telak 4-0 pada 18 Januari 2022 lalu.

Laga tersebut berhasil menarik perhatian banyak masyarakat. Khususnya para pemain muda yang mencetak gol, seperti Resa Aditya, Faiz Maulana, Ridho Syuhada, dan Hokky Caraka.

Pertandingan lusa nanti akan menjadi tur selanjutnya sekaligus memberi pencapaian baik bagi tim muda tersebut.

baca juga : Debut Awal yang Manis! Duo Indonesia Berhasil Membawa FK Senica Menang

Apa Itu Garuda Select?

Mengutip laman programgarudaselect.com, Garuda Select merupakan program akselerasi pengembangan bakat terbaik Indonesia yang berlangsung di Inggris.

Program tersebut dibawahi langsung oleh mantan pemain Chelsea, Dennis Wise sebagai direktur bersama dengan pelatih senior, Des Walker.

Dalam laman tersebut di atas juga mengungkapkan bahwa pemahaman sepakbola di Indonesia masih sangat rendah.

“Meski memiliki kemampuan teknik yang baik, taktik mereka masih sangat tertinggal dan itu semakin terlihat seiring jenjang yang mereka ikuti. Tujuan dari program ini adalah mengejar ketertinggalan itu serta membekali para peserta agar dapat melanjutkan karir sebagai pesepakbola profesional.” Berikut pemaparan Dennis Wise.

Di tahun ini, program Garuda Select kini telah memasuki musim keempat. Sekitar 16 anak lolos dalam daftar pemain Indonesia yang bergabung. Para pemain garuda muda adalah anak-anak terpilih yang usianya masih di bawah 19 tahun.

Program tersebut rencananya akan memilih 24 pemain dengan bakat terbaik. Sayangnya, musim ini Garuda Select hanya menerima 16 pemain saja. Selain itu, ada pemain asing yang turut bergabung, seperti pemain Afrika dan Italia.

baca juga : Profil Lee Zii Jia, Pebulutangkis yang Memutuskan Keluar Dari BAM

 

sumber : programgarudaselect.com, mola.tv

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Kembali lagi orang Indonesia menjajaki Liga Serie A Italia sebagai pemilik klub. Setelah sempat beberapa tahun sebelumnya Erick Tohir mengakuisisi Inter Milan,...