Connect with us

Hi, what are you looking for?

UFC

Georges St-Pierre, Kepercayaan Diri Kamaru Usman Akan Menjadi Penentu Untuk Kembali Juara Di Kelas Welter

Georges St-Pierre
Georges St-Pierre

iSports.id – Georges St-Pierre mengungkapkan bahwa kepercayaan diri Kamaru Usman akan menjadi penentu untuk bisa kembali merebut gelar kelas welter UFC untuk bertarung kembali dengan Leon Edwards.

Pada sebelumnya, Kamaru Usman secara mengejutkan harus mengalami kekalahan dari Leon Edwards dalam kompetisi UFC 278 dalam lima ronde yang sudah dijalaninya. Sebenarnya Kamaru Usman bisa saja memenangkan pertarungan saat 54 detik tersisa untuk akhir pertarungan melalui kartu skor, tetapi ada tendangan kepala dari Leon yang membuatnya kalah.

Kemenangan yang diraih Leon Edwards adalah momen yang bagus, tetapi timbulah pertanyaan bagaimana Kamaru Usman akan bangkit dari KO untuk pertama kalinya dengan cara yang cukup brutal.

Georges St-Pierre sangat setuju dengan adanya informasi tersebut dan mengungkapkan jika Usman akan bisa kembali merebut gelar, tetapi akan bergantung kepada sisi mental bertarungnya.

Baca juga: Harapan Jake Paul Mengenai Berakhirnya Kontrak Nate Diaz Di UFC

“Kamaru memenangkan pertarungan, tetapi dia membuat kesalahan krusial yang tak terlupakan di level ini,” kata Georges St-Pierre.

“Setelah kalah, sangat sering kita melihat petarung bahwa kekalahan dapat mempengaruhi kepercayaan diri mereka. Kepercayaan diri sangat penting bagi seorang petarung karena Anda dapat memiliki semua keterampilan di dunia, tetapi jika Anda tidak memiliki kepercayaan diri itu seperti seseorang yang memiliki banyak uang di rekening banknya, tetapi tidak ada cara untuk mengaksesnya,” sambungnya.

Setelah kemenangan yang diraih oleh Leon Edwards, beberap kritikus menganggap bahwa KO itu hanya beruntung karena sudah jelas kalah dalam skor sebelum KO terjadi.

Namun, Georges St-Pierre sangat tidak setuju dengan pendapat tersebut dan mengatakan bahwa Edwards layak mendapat pujian karena sudah menghentikan Usman ke hasil skor yang akan ditutup. Dia juga mengungkapkan bahwa perubahan gelar di UFC 278 akan menunjukkan sifat pertarungan yang tidak bisa diduga. St-Pierre telah merasakan berada di posisi Usman saat dirinya harus menerima kekalahan dari Matt Serra di tahun 2007.

 

 

Sumber dan Foto: MMA Junkie 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

UFC

iSports.id – Leon Edwards tidak percaya dengan perkataan Kamaru Usman yang mengatakan bahwa telah merasa lega setelah kehilangan gelar UFC dari dirinya. Kamaru Usman...

UFC

iSports.id – Paul Costa mengalami cedera tangan yang serius dalam keberhasilannya mengalahkan Luke Rockhold di kompetisi UFC 278. Kemenangan Paul Costa di UFC 278...

UFC

iSports.id – Islam Makhachev berpikir bahwa kemenangan Leon Edwards atas Kamaru Usman dalam kompetisi UFC 278 adalah keberuntungan. Leon Edwards memenangkan pertarungan atas Kamaru...

UFC

iSports.id – Kamaru Usman mengalami kekalahan dari Leon Edwards dengan KO (tendangan kepala) yang terjadi pada ronde kelima menit 4.04 dalam kompetisi UFC 278...