Connect with us

Hi, what are you looking for?

Esports

Gox Resmi Bekerjasama Dengan Tencent Cloud Untuk Tingkatkan Industri Game

gox kolaborasi dengan tencent cloud
Sumber: Head Topics

Isports.id – Gox sebagai platform streaming game di Indonesia resmi menjalin kerjsama dengan Tencent Cloud untuk membangun komitmen ekosistem esports dan pengiriman konten lokal yang semakin berkembang.

Gox dan Tencent Cloud sudah mendatangani mengenai nota kesepahaman (Mou) dalam berkolaborasi selama 4 tahun. Kerja sama ini mempunyai tujuan untuk mempercepat industri game dan live streaming lokal yang bisa memberikan manfaat untuk jutaan penonton dan streamer di Indonesia maupun Asia.

Jack Lontoh, sebagai Founder Gox mengatakan dengan adanya kolaborasi dengan Tecent Cloud akan mempercepat pertumbuhan Gox dan bisa memastikan stabilitas dan kulaitas layanan streaming terbaik.

Pada kerjasama ini juga, Gox akan memanfaatkan layanan streaming serta jaringan pengiriman Tecent Cloud. Maka, konten game yang akan ada nanti dan untuk ditawarkan pada penonton akan mempunyai low latency, stabil, dan mulus.

Jack Lontoh juga mengatakan sudah mempromosikan diri dalam memanfaatkan gelombang awal orang-orang agar beralih ke layanan streaming sebagai pekerjaaan utama mereka dan ketiksa situasi panmdin industri game akan semakin berkembang dan akan fokus dalam menjadikan streaming sebagai profesi yang sangat memadai.

Selain itu, penggunaan aktif GOX sudah berkembang lebih dari 16 kali sejak pandemi Covid-19 yang melanda pada awal 2020 dan keadaan ini tentunya diutungkan karena adanya pembatasan sosial dan semakin banyak orang mulai menggunakan kegiatanya dengan daring.

Sementara itu, penelitian Assosiasi Gaming Indonesia menunjukkan jika sektor game lokal sudah tubuh sebesar 37 persen per tahunnya. The Bussiness Research Company memperkiarakan esports akan mempunyai nilai pasar global hingga 2,89 miliar pada tahun 2025.

Sonior Vice President Tencent Cloud International, Poshu Yeung mengatakan jika pihaknya terus menekankan tentang komitem dalam memenuhi kebutuhan yang berkembang di suluruh dunia, dengan adanya kerjasama dengan Gox, berharap bisa ikut untuk memperdayakan bisnis hiburan lokal, terutama untuk bidang esports dan streaming game.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga