Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Hadapi Bilbao di Partai Final, Real Madrid Balas Dendam

Piala Super Spanyol
Real Madrid menang atas Barca di semifinal | berbagai sumber

isports.id – Piala Super Spanyol 2022 akan segera menggelar partai puncak pada Senin (17/1/2022) mendatang di King Fahd Stadium, Saudi. Real Madrid vs Athletic Bilbao

Laga pamungkas tersebut mempertemukan dua kompetitor, yakni Real Madrid melawan Athletic Bilbao. Pada tahun lalu mereka bertemu di partai semifinal, di mana El Real harus gigit jari atas kekalahannya 2-1.

Real Madrid berhasil lolos ke final usai gilas Barcelona dalam El Clasico pada semifinal Kamis (13/1/2022). Los Blancos pupuskan harapan mereka untuk maju ke babak final dengan kemenangannya 3-2.

Sementara Bilbao menang atas Atletico Madrid dini hari tadi (14/1/2022) di Stadion King Fahd, Saudi.

Pertandingan Real Madrid Sebelumnya

piala supercup

Trofi Piala Super Spanyol | berbagai sumber

Piala Super yang digelar di Stadion King Fahd tersebut menyajikan duel klasik bertajuk El Clasico yang dimenangkan Real Madrid.

Los Blancos membuka skor lewat Vinicius Junior dengan golnya tepat di menit ke-25. Tak berlangsung lama, gol tunggal berhasil terbalas berkat sepakan Luuk de Jong. Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang babak pertama.

Baca juga : Liga Inggris : West Ham Tekuk Norwich 2 – 0 Naik Lebih Tinggi

Pada 15 menit jalannya babak kedua, Madrid unggul kembali berkat Karim Benzema yang sukses menyarangkan bola di gawang musuh. Namun, hanya berselang 10 menit, gol balasan Barca kembali menyamakan skor. Gol Ansu Fati memaksa Real Madrid untuk kembali bekerja keras.

Skor imbang bertahan hingga babak kedua selesai. Babak tambahan dibuka dengan gol dari Federico Valverde, memberi harapan bagi El Real maju ke final meraih juara.

Benar saja, skor 3-2 atas kemenangan Madrid bertahan hingga seluruh alur pertandingan selesai.

Final Melawan Bilbao

Athletic Bilbao merupakan juara bertahan musim lalu. Tim asuhan Marcelino Garcia menjalani partai final mereka melawan Barcelona pada Piala Super Spanyol 2021.

Mereka berhasil meraih gelar usai kalahkan Barca 2-3 tahun lalu (18/1/21). Gelar tersebut mereka dapat usai gilas Real Madrid di partai semifinal.

Skor kemenangan mereka sangat tipis, yakni 2-1 berkat dua gol dari Raul Garcia. Salah satunya tercipta dari kesalahan tim musuh yang berujung pada tendangan 12 pas.

 

 

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga